Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsUltah Bhayangkara ke 76, Polres Sabu Raijua  Adakan Gerakan Tanam Pohon

Ultah Bhayangkara ke 76, Polres Sabu Raijua  Adakan Gerakan Tanam Pohon

NUSADAILY.COM – SABU RAIJUA – Ekosistem adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem bisa dikatakan juga suatu tatanan kesatuan secara utuh dan menyeluruh antara segenap unsur lingkungan hidup yang saling memengaruhi yang kita kenal dengan simbiosis.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara Aipda Ubertus Mira, SH mengatakan, dalam memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 Polres Sabu Raijua dan polsek jajaran melakukan bhakti sosial dengan menanam mangrove sebanyak 3.000 anakan di Kecamatan Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Jumat 24/06/2022.

Pada kesempatan tersebut Aipda Ubertus menuturkan bahwa ia sampaikan kepada Kapolsek Hawu Mehara Iptu Mikael Wila Here tentang Rencana penanaman anakan Mangrove dan Kapolsek Hawu Mehara Juga Pun melaporkan kepada Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, SH.

Aipda Ubertus menjelaskan bahwa Kapolres respons baik rencananya dan melakukan penanaman Mangrove.

“Kapolres merespons dan hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 melakukan penanaman mangrove  dengan mengundang Bupati Sabu Raijua, ketua DPRD, Camat Hawu Mehara dan para kepala desa se-Kecamatan Hawu Mehara, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang berjumlah 200 orang yang hadir,” jelasnya.

Beri Penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, SH. menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara Aipda Ubertus Mira, SH atas terobosan dan dedikasi yang melebihi panggilan tugas juga kepada Kapolsek Hawu Mehara dan seluruh anggota yang telah mendukung kegiatan penanaman mangrove sebanyak 3.000 pohon di sepanjang pantai Udjula.

Kapolres berharap paska penanaman pohon mangrove dipelihara/rawat sehingga harapan dan tujuan dari kanit reskrim Polsek Hawu Mehara dapat tercapai dengan baik.

Ditambahkan, Kadis Lingkungan hidup yang mewakili Bupati Sabu Raijua  juga menyampaikan apresiasi dan menaruh rasa hormat  kepada Kanit Reskrim Hawu Mehara dan Kapolsek Hawu Mehara karena telah membantu dinas lingkungan hidup dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon.

“Sebagai informasi kepada bapak bupati dan bapak kapolres serta semua undangan bahwa penanaman mangrove  hari ini sebanyak 300 anakan, sebelumnya sudah di tanam 300 anakan yang melibatkan masyarakat dan pemerintah Kecamatan Hawu Mehara, dan untuk selanjutnya akan terus di tanam hingga 3.000 anakan”.

Kanit Mira yang peduli terhadap lingkungan berharap pemerintah desa, masyarakat menjaga pohon yang ditanam ini Berdampak atau bermanfaat untuk menjaga alam di Pantai Udjula.(bai/aka)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Penemuan Perahu Kuno Kerajaan Powan di Sungai Andong Ngawi

NUSADAILY.COM – NGAWI – Warga menemukan sebongkah batang kayu yang diduga sebagai bangkai perahu kuno di sungai Andong Desa/Kecamatanan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Baca...