Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsTerop Pramuka Digulung Puting Beliung, Wakil Bupati Ngawi Ada di Dalamnya

Terop Pramuka Digulung Puting Beliung, Wakil Bupati Ngawi Ada di Dalamnya

NUSADAILY.COM – NGAWI – Cuaca buruk terjang Kabupaten Ngawi petang tadi. Hujan bercampur angin kencang gulung terop kemah Kwarcab Pramuka di Ngawi di lapangan Desa Dero masuk Kecamatan Bringin, Jumat 20 Mei 2022 petang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut mengakibatkan dua terop VIP roboh. Disebutkan sewaktu kejadian juga hadir Ketua Kwarcab yang sekaligus Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto.

” Kejadianya pas upacara selesai sewaktu pembacaan doa. Tiba tiba hujan turun disertai angin kencang. Terop VIP sebanyak dua unit roboh digulung angin. Pak Wabup sempat panik tapi tidak apa apa. Beliau selamat,” kata Gaza Adhitya ajudan Wabup kepada nusadaily.com Jum’at, (20/05/2022).

Detik detik sebelum terop roboh, lanjutnya semua peserta yang ada di situ langsung lari menyelamatkan diri. Semuanya selamat termasuk Wabup. Tidak ada korban baik alami luka-luka atau lainya.

“Pak Wabup sengaja menghadiri lomba tingkat regu khusus Pramuka Penggalang III (LT III) yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ngawi,” jelasnya.

Dikonfirnasi terpisah, Anang Heri Prabowo Kepala BPBD Kabupaten Ngawi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyebut sesuai informasi BMKG pada akhir Mei 2022 ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang yang akan terjadi di sebagian wilayah Ngawi. Untuk itu pihaknya meminta untuk waspada dengan fenomena tersebut.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk ekstra waspada terhadap perubahan cuaca. Apalagi sesuai prakiraan cuaca versi BMKG ada peningkatan hujan disertai angin di sebagian wilayah Ngawi,” pungkasnya. (nto/aka).

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Anthony Martial Dianggap Kurang Andal, MU Bakal Cari Striker Baru?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Erik ten Hag sedang mencari striker baru untuk Manchester United. Situasinya memang dianggap krusial, apalagi jika melihat indikasi seputar Anthony...