Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsTerkait Nasib Pekerja-Pensiunan  PT Mara Jaya Perkebunan Batu Rata, Ini Penjelasan Kabag...

Terkait Nasib Pekerja-Pensiunan  PT Mara Jaya Perkebunan Batu Rata, Ini Penjelasan Kabag Humas DPRD

NUSADAILY.COM-DELI SERDANG-Terkait dengan  aksi rasa  ratusan pekerja  aktif dan para pensiunan  PT  Mara Jaya Perkebunan Batu Rata direncanakan pada bulan Juli 2022 akan dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang instansi terkait.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Demikian disampaikan Kabag Humas DPRD Kabupaten Deli Serdang T. Limbong. SH kepada Nusadaily.com melalui sambungan telepon, Rabu (29/6/2022).

Sementara Kapolresta Deli Serdang melalui  Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso, SIK berterima kasih karena aksi berlangsung dengan tertib.

Agus mengatakan  pelayanan Polri  berikan dalam pengamanan setiap aksi unjuk rasa. Pihaknya tetap mengedepankan tindakan yang humanis melalui himbauan dan pesan pesan kamtibmas namun tetap menerapkan protap pada tahapan tahapan situasi yang berkembang.

Sebelumnya ratusan massa mengaku pekerja aktif dan pensiunan PT Mara Jaya Perkebunan Batu Rata Kecamatan Bangun Purba beramai ramai menggelar aksi unjuk rasa  di depan Kantor Bupati Deli Serdang pada Senin 27 Juni 2022.

Dalam tuntutannya massa  aksi unjuk rasa melalui oratornya dengan alat pengeras suara menyampaikan keluhannya antara lain, agar PT. Mara Jaya segera membayarkan  uang pesangon buruh/karyawan yang sudah memasuki masa pensiun  sesuai  dengan peraturan undang-undang ketenagakerjaan dan upah Pensiun Bulan Buku Mei.

Menolak PHK sewenang-wenang oleh PT. Mara Jaya yang tidak sesuai dengan Undang-undang. Jadikan buruh harian lepas  sebagai bluruh  atau karyawan tetap. Dan  agar membayar  Uang Jubelium atau uang Penghargaan Masa Kerja  Buruh/Karyawan PT. Mara Jaya Sesuai Undang-undang Ketenagakerjaan. 

 Usai diterima Oleh Asisten 1 Pemkab Deli Serdang   Effendy  Capah  yang telah mendengarkan  aspirasi massa unjuk rasa kemudian massa unjuk rasa pun kembali bergerak ke kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang dan diterima oleh Kabag Humas DPRD Kabupaten Deli Serdang T. Limbong. SH.

Berikutnya   melaksanakan mediasi bersama  15 orang  perwakilan massa unjuk rasa di ruang Rapat Komisi B, kemudian di Disnaker  Deli Serdang  dilakukan juga mediasi bersama massa pengunjuk rasa.(mar/aka)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Dampak Krisis Energi Juga Berimbas Pada Olahraga

NUSADAILY.COM – WINA – krisis energi dan kenaikan harga listrik yang signifikan awal September di Wina dan Austria Hilir, kenaikan besar-besaran harga di...