Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsTerekam CCTV, Lelaki Paro Baya Jalan Kaki Seketika Dibacok Orang Tak Dikenal

Terekam CCTV, Lelaki Paro Baya Jalan Kaki Seketika Dibacok Orang Tak Dikenal

NUSADAILY.COM – JEMBER – Narto (50) warga Jalan Anggrek, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang menjadi korban pembacokan secara mendadak oleh orang tak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi di dekat rumah korban pada Rabu, 25 Mei 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pelaku pembacokan berhasil melarikan diri meski warga sekitar berusaha mengejar. Kasus ini sedang dalam penyelidikan polisi untuk mengungkap pelakunya berdasarkan bukti petunjuk berupa rekaman kejadian dari CCTV.

Korban mengalami luka bacok cukup parah di bagian leher belakang. Sehingga, harus mendapat perawatan medis.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadian Widya Wiratama menceritakan, kronologi pembacokan itu bermula saat korban berjalan dari arah timur menuju utara sekitar pukul 18.30 WIB malam.

Kemudian, tiba-tiba korban didatangi oleh dua orang tak dikenal dan sontak melakukan pembacokan. Korban pun terluka akibat sabetan benda tajam hingga tubuhnya jatuh tersungkur di pinggir jalan.

Sejumlah warga yang melihat kejadian bergegas menolong korban, dan sebagian orang lagi ingin mengejar pelaku. Namun, akhirnya warga lebih memilih menyelamatkan nyawa korban untuk dirujuk ke rumah sakit daripada memburu pelaku yang berlari sembari menenteng senjata tajam.

Telah Mengirim Surat Khusus

Dika mengatakan, pihaknya telah mengirim suatu unit khusus yang diberi nama Tim Kalong untuk membantu korban serta menyelidiki kasus tersebut. Saat itu juga digelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban dibawa ke rumah sakit Patrang (RSD dr.  Soebandi), tadi dibantu anggota dan warga. Kondisi luka akibat benda tajam di bagian leher belakang,” kata Dika.

Polisi berusaha mengidentifikasi pelaku yang diyakini berjumlah dua orang. Adapun alat yang digunakan pelaku untuk membacok korban berupa sebilah pedang. Hal ini mengacu dari rekaman kamera CCTV.

“Berdasarkan rekaman CCTV, senjata tajam yang digunakan diduga menggunakan sebilah pedang dan pelaku ada dua orang. Pelaku lari ke arah mana ini masih lidik,” urai Dika.

Menyangkut motif dari aksi pelaku pembacokan tersebut masih dalam penelusuran lebih lanjut. Sebab, korban belum dapat dimintai keterangan, dan proses mengungkap pelakunya.

“Kami masih mengumpulkan bahan keterangan dari lokasi kejadian. Termasuk, juga memburu pelaku,” tegasnya. (sut/aka)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...