Tanggul Jebol, 2 Desa di Dringu Probolinggo Kebanjiran

  • Whatsapp
Caption: Kondisi banjir yang terjadi di 2 desa Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo pada Minggu, 28 Februari 2021 (NusaDaily.com/Rahmad Soleh).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PROBOLINGGO – Banjir kembali menghantui masyarakat Kabupaten Probolinggo, JawaTimur. 2 desa pada Minggu, 28 Februari 2021 direndam banjir.

Kondisi tersebut, dinilai lebih parah dari sebelumnya. Sebab, tanggul sungai di Kecamatan Dringu, jebol sehingga Desa Kedungdalem dan Desa Dringu banjir.

Baca Juga

Air mulai masuk pemukiman warga sekira pukul 18.00 WIB. Wilayah yang terendam itu berada di tepi sungai.

Menurut Petugas BPBD Kabupaten Probolinggo, Aris Setiyawan mengatakan, daerah tersebut pada Sabtu , 27 Februari 2021 kemarin malam terendam, tapi surut pada Minggu siang.

“Sekitar pukul 18.00 wib tadi air kembali masuk ke rumah warga di dua desa tersebut,”jelas Aris melalui sambungan selular.

Aris menambahkan, BPBD bersama petugas lain tengah melakukan pemantauan di lokasi. Bahkan petugas menggunakan perahu karet untuk memantau langsung kondisi warga.

“Tadi memang sudah ada kerja bakti dan perbaikan tanggul sementara. Namun saat ini air sungai kembali meluap,” tegasnya

Sementara itu, salah satu warga Dusun Krajan Bandaran, Desa Dringu Happy L. Tuansyah menyebut bahwa air yang meremdam daerahnya lebih besar ketimbang banjir Sabtu malam.

“Saya lebih memilih di rumah karena takut ada benda atau perabot rumah yang terseret arus banjir,”jelasnya.

Happy mengaku dirinya sangat membutuhkan stok makanan. Sebab sampai saat ini belum ada bantuan nasi atau makanan yang diperoleh dari pemerintah. (ras/aka)