Tahanan Narkoba Kota Tewas Usai Kerokan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Satu tahanan kasus penyalagunaan narkoba tewas di dalam sel Polresta Mojokerto. Pria berinisial AG (45) diketahui tak bernyawa usai minta kerok tahanan di sel yang sama, yang juga keluarganya.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, menjelaskan, jika tahanan AG (45) meninggal pada Kamis, 22 Oktober 2020 sekitar pukul 05.30 WIB di dalam sel tahanan Polresta Mojokerto.

Sebelum meninggal, pelaku dalam kasus penyalagunaan narkoba ini pada Rabu, 21 Oktober 2020 sore sekitar pukul 17.00 WIB sempat kerokan bersama tahanan lain yang juga keluarganya.

“Jadi, sebelum ditemukan meninggal korban ini sempat kerokan bersama saudaranya karena mengeluh sakit. Tapi sampai malam korban ini sudah gak mengeluh sakit. Namun, paginya saat pria ini dibangunkan ternyata sudah tak bernyawa,” terangya saat di konfirmasi nusadaily.com, Kamis, 22 Oktober 2020.

Mantan Kapolres Sumenep ini, menambahkan, AG (45) yang merupakan warga asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto di tahan petugas pada 29 Agustus lalu.

Lantaran terlibat kasus penyalagunaan narkotika jenis sabu dengan barang buktinya 3 gram sabu.”Jadi bulan Agustus dilakukan penangkapan oleh anggota Satnarkoba saya,” imbuh Deddy.

Dia juga menyebutkan, bahwa petugas kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai Standar Operasional (SOP) yang berlaku selama pandemi Covid – 19.

“Sebelumnya pelaku ini juga sudah kita rapid test dan hasilnya yang bersangkutan tidak memiliki penyakit kronis,” bebernya.

Saat disinggung, terkait kematian satu tahanannya, Kapolresta menyebut sempat menduga adanya kekerasan. Lantaran AG (45) satu sel bersama tahanan yang juga keluarganya.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan klinis, hingga pemeriksaan CCTV tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Kita menduga jantung, pihak keluarga sendiri tidak mengizinkan jenazah di otopsi. Sehingga usai di bawa ke RSUD Kota jenazah langsung disemayamkan keluarga,” paparnya.(din/aka)

Post Terkait

banner 468x60