Sumpah Pemuda, Ridwan Hisjam Ajak Pemuda Bangkitkan Ekonomi

  • Whatsapp
sumpah pemuda indonesia
Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ridwan Hisjam.(istimewa)

MALANG – Untuk mengisi semangat sumpah pemuda, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ridwan Hisjam mengajak para pemuda kembali bersemangat. Utamanya, dalam membangkitkan sektor ekonomi dan sosial yang sempat memburuk akibat pandemi covid-19.

“Momen Sumpah Pemuda tahun ini dijadikan momentum untuk menguatkan persatuan dan gotong royong. Diharapkan, para pemuda saling membangkitkan semangat keindonesiaan di masa pandemi Covid-19 ini,” terang dia.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Hendy dan Gus Firjaun Bilang Begini

Politisi senior Partai Golkar tersebut menguraikan, salah satu syarat membangkitkan keadilan dan kesejahteraan yaitu persatuan.

“Dengan hadirnya persatuan, InsyaAllah akan hadir pula kesejahteraan dan pemerataan yang akan membawa kesejahteraan untuk rakyat indonesia,” imbuh dia.

Mantan Wakil Ketua DPD KNPI Jatim 2 periode tahun 1993–1996. tersebut menjelaskan, dengan adanya persatuan dan gotong royong, ia optimis bahwa bangsa Indonesia bisa menjadi lebih baik.

“Dengan adanya persatuan bagi kemajuan bangsa dan negara setelah ditempa resesi di masa pandemi. Saya yakin bangsa Indonesia bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” papar dia.

Sehingga, ia berharap, melalui momen Sumpah Pemuda tersebut, para pemuda bisa bersatu dan menunjukkan solidaritas saling gotong royong. Sebab, momen sumpah pemuda merupakan salah satu kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

“Sehingga, mereka bisa saling bahu membahu saling membangkitkan rasa keadilan dan menghadirkan kesejahteraan di masa pandemi covid-19,” imbuh dia.

BACA JUGA: MPR: Sumpah Pemuda Momentum Bersatu di Masa Pandemik

Serta, ia berharap, semangat gotong royong para pemuda tersebut bisa membantu pemerintah untuk membangkitkan sektor ekonomi dan sosial akibat adanya pandemi covid-19.

“Dengan semangat tersebut, saya berharap, para pemuda bisa menghasilkan solusi konkret untuk melepaskan dari cengkrama virus corona yang mengakibatkan terpuruknya ekonomi dan sosial,” pungkas dia.(nda/lna)

Pos terkait