Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsSopir Truk yang Sempat Kabur Ternyata Curanmor

Sopir Truk yang Sempat Kabur Ternyata Curanmor

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Pada awal bulan Oktober 2022 lalu, warga Kota Malang digegerkan dengan kecelakaan tunggal truk boks yang terjadi di Jalan Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat itu, pengemudi truk boks sempat kabur dengan cara lompat ke sungai. Namun, nyawanya berhasil diselamatkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Malang Kota menetapkan pengemudi truk boks tersebut sebagai tersangka curanmor.

Diketahui, tersangka Dani Setiawan, warga Dusun Mangun Rejo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang mencuri truk boks itu di saat terparkir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen pada Kamis (7/10/2021) pagi, atau pada hari yang sama saat kecelakaan terjadi.

Saat itu, truk tersebut sedang dinyalakan dan dipanasi mesinnya oleh pemilik truk. Setelah selesai memanasi, kuncinya diletakkan di dalam truk dan ditinggal pemiliknya untuk sarapan pagi.

Di saat itulah, tersangka masuk ke dalam truk dan langsung membawa kabur truk tersebut. Diduga karena panik dan ketakutan, truk yang dikemudikan tersangka menyerempet mobil milik pengguna jalan lalu menabrak tiang telepon di Jalan Majapahit, Kecamatan Klojen.

“Sopir truk sudah kami tetapkan menjadi tersangka dan telah menjalani proses hukum lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, Minggu (17/10/2021).

Ngaku Beraksi karena Terdesak EKonomi

Dari hasil penyelidikan, diketahui tersangka melakukan aksinya itu karena terdesak ekonomi.

“Motifnya, karena terdesak ekonomi. Dan tersangka ini, bukanlah residivis,” imbuh dia.

Pria yang akrab disapa Tinton ini juga menambahkan, pihaknya mengenakan Pasal 362 KUHP kepada tersangka Dani Setiawan.

“Tersangka kami kenakan Pasal 362 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun,” pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah truk boks Isuzu Elf dengan nopol L 8128 VK menabrak tiang telepon. Kejadian laka lantas tunggal itu terjadi di Jalan Majapahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 10.00.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian sisi kiri depan truk mengalami ringsek cukup parah, sedangkan bagian depan kaca truk pecah semua.

Usai menabrak tiang telepon, pengemudi truk bernama Dani Setiawan, warga Dusun Mangun Rejo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang bukannya syok dan kaget, melainkan langsung lari kabur melarikan diri ke Pasar Burung Splendid.

Setelah itu, dirinya mencebur ke Sungai Brantas. Sempat hanyut sekitar 25 meter, sebelum warga sekitar menolong dan membawanya ke pinggir sungai.(nda/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR