Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsSolar Langka di Kabupaten Ngawi dan Sekitarnya, Sopir Truk dan Petani Mengaku...

Solar Langka di Kabupaten Ngawi dan Sekitarnya, Sopir Truk dan Petani Mengaku Sengsara

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – NGAWI – Pasokan bahan bakar minyak atau BBM jenis solar pada sejumlah SPBU di Ngawi telat sejak kemaren. Sebabkan antrian pada setiap SPBU pun padat dan mengular setiap pasokan solar tiba.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti yang tampak pada SPBU di Jalan Ir. Soekarno tepatnya didepan gedung olah raga Bung Hatta Desa Beran Kota Ngawi. Antrian truk pajang mengular pada Sabtu 16 Oktober 2021 petang.

Para sopir mengaku terpaksa bertahan di SPBU hingga mendapatkan solar agar dapat melanjutkan perjalanan. Tidak hanya truk, tampak para petani pun turut mengantri solar menggunakan jerigen untuk kebutuhan mesin pompa air pengairan mereka.

” Solar langka sejak sebulan terakhir, tadi juga tampak sopir lain antri di sepanjang jalan raya Ngawi – Solo,, entah kebagian atau tidak ini ” kata Wawan Stiyawan sopir truk kepada nusadaily.com, Sabtu, (16/10/2021).

Pokoknya susah sekali dapat solar, lanjutnya, bila terus terusan begini jelas bikin sopir sengasara karena dimana-mana solar tidak ada.

Hal senada juga disampaikan sopir truk Sofyan Kusbiantoro, sering ikut antri namun pas gilirannya solar habis. ” Pokoknya ngak bisa kerja karana setiap hari harus mutar-mutar cari solar,” ungkapnya.

Pihak SPBU menyebut, jatah BBM terutama solar dari pertamina dikurangi. Biasanya dipasok 8 tangko setiap hari, sekarang inj hanya dikirim tiga tangki saja saja.

” Ya beginilah jadinya akibat jatah dikurangi, antrian mengular setiap hari. Selain truk juga para petani,” ungkap petugas SPBU bernama Sofyan.

Dampak dari pembatasan pasokan solar ini membuat seluruh SPBU sepanjang Solo – Surabaya pun selalu dipadati truk barang, mobil pribadi dan para petani. Mereka berharap pasokan kembali normal, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat pandemi seperti sekarang ini. Selain itu dampak antrain ini juga mengakibatkan kemacetan lalulintas seputar SPBU. (nto/lid).

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR