Sabtu, Juni 25, 2022
BerandametroSetelah Pawai Mobil Formula E Batal Dilakukan, Ini Langkah Panitia

Setelah Pawai Mobil Formula E Batal Dilakukan, Ini Langkah Panitia

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mobil Formula E tidak boleh digunakan untuk konvoi. Oleh karena itu, rencana pembalap Formula E pawai di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat batal dilaksanakan. Namun, panitia menyiapkan sejumlah langkah agar warga DKI bisa melihat mobil Formula E.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dilansir dari detik.com, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni awalnya menyampaikan pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monas. Kegiatan pawai direncanakan 2 Juni 2022.

“Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5).

Sahroni menyebut para pembalap Formula E akan tiba di Tanah Air pada 28-29 Mei mendatang. Sahroni menargetkan seluruh persiapan Formula E rampung pada akhir bulan ini.

“(Persiapan Formula E) sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 (Mei)-lah udah kelar,” ujarnya.

Namun rencana pawai Formula E di Monas batal. Acara ini batal digelar karena aturan teknis Formula E Operation (FEO) tidak mengizinkan mobil dipakai konvoi.

“Benar sekali, batal dikarenakan aturan mobil Formula tidak memperbolehkan karena terkait teknis kendaraan tersebut,” kata Sahroni, Rabu (25/5).

Panitia mengganti agenda pawai dengan acara foto bersama para pebalap. Sahroni mengatakan acara foto bersama itu hanya bisa dihadiri panitia dan pihak terkait Formula E. Sebab, kawasan Monas belum dibuka untuk umum.

“Kita hanya akan adakan photo session dengan para pebalapnya di Monas tanggal 2 Juni. Karena nggak bisa masuk untuk umum, jadi hanya panitia dan founder FEO saja yang bisa masuk,” terangnya.(*/aka)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...