Sengit, Perang Dingin Warganet vs Megawati

  • Whatsapp
sumbangsih pemuda untuk bangsa
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Tangkapan layar webminar PDIP).
banner 468x60

JAKARTA – Pernyataan Megawati untuk Presiden Jokowi untuk tidak memanjakan milenial menuai banyak kontroversi. Sempat menjadi trending, warganet berbondong-bondong membalas pernyataan “apa sumbangsihnya generasi milenial”. Bahkan ada yang sampai menyinggung sampai ke Partai Politik.

Di twitter, terdapat respons-respons yang cukup menggelitik untuk Presiden Indonesia ke-5 tersebut.

Baca Juga

Misalnya akun @ikhwn_mhmmd yang menyebutkan Megawati tak sadar bahwa selama ini buzzernya juga berasal dari kalangan milenial.

Selain itu, akun OkkyMadasari merespons pernyataan Megawati sembari mengunggah foto anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan mantunnya, Bobby Nasution.

Gibran dan Bobby diketahui sebagai salah satu milenial yang kini terdaftar sebagai peserta pilkada.

BACA JUGA: Megawati: Apa Sumbangsih Kalangan Milenial untuk Bangsa dan Negara, Unjuk Rasa Saja Merusak

“Saya setuju dengan pernyataan Bu Mega “Jangan manjakan milenial”. Anak muda harus memberi kontribusi nyata pada masyarakat sebelum ikut dalam perebutan kekuasaan. Apalagi kalau hanya modal rekomendasi,” tulis Okky dalam akun Twitter @okkymadasari.

Nukilan cuitan netizen di atas adalah sebagian dari puluhan ribu cuitan tentang Megawati yang menjadi trending di twitter.

Sebelumnya, Megawati membuat pernyataan dengan meminta Jokowi untuk tak memanjakan generasi milenial sambil mempertanyakan sumbangsih kelompok tersebut bagi bangsa.

“Saya bilang ke presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita adalah generasi milenial, saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?” kata Megawati, dalam acara peresmian kantor DPP PDIP secara virtual, Rabu, 28 Oktober 2020.

Megawati juga menyinggung aksi demo yang justru berujung pada perusakan sejumlah fasilitas umum. (kal)

Post Terkait

banner 468x60