Sejoli Tersangka Kasus Mutilasi Tidur dengan Potongan Tubuh Jenazah

  • Whatsapp
Sejoli tersangka kasus mutilasi. Sumber foto: Detik.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sejoli tersangka kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu, Laeli (27) dan Fajri 26 (26), tidur bersama potongan tubuh jenazah korban mutilasi. Hal itu terungkap setelah reka ulang kasus mutilasi yang dilakukan Polda Metro Jaya pada Jumat, 18/9.

Baca Juga

Berdasar pada proses reka ulang, Sejoli tersangka kasus mutilasi menginap bersama potongantubuh jenazah selama semalam.

BACA JUGA: Adu Mulut, Pemuda Bulak Banteng Bacok Teman Sendiri

kejadian tidur semalam bersama potongan itu terjadi ketika mereka kembali ke Apartemen Mansion untuk mengambil potongan tubuh korban. Namun, karena kelelahan, keduanya tertidur bersama dengan jenazah.

Kasus Mutilasi itu terkuak setelah polisi menerima laporan soal hilangnya korban sejak 9 September 2020. Tim Subdit Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Handik Zusen, AKP Noor Marghantara, dan AKP Mugia kemudian menangkap sejoli ini di Depok, pada Rabu (16/9/2020).

Kedua tersangka mengaku jika mereka tega melakukan tindakan tersebut karena latar belakang ekonomi. Namun tak hanya menguras harta, mereka juga tega memutilasi korbannya.

BACA JUGA: Pajero Tabrak Dua Pesepeda, Seorang Tewas

Tersangka Laeli mengenal korban melalui aplikasi kencan online Tinder dan mengajak korban menyewa unit Apartemen Pasar Baru Mansion selama tiga hari. Namun nahas, setelah sampai di lokasi korban dibunuh lalu dimutilasi dan dikuras saldo ATMnya.

Disinggung mengenai kejiwaan pelaku, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan jika kejiwaan mereka normal.

“Kalau selama ini sudah direncanakan, artinya dia itu bisa dilakukan sebagai orang yang bertanggung jawab. Dia mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,” ujar Tubagus, dilansir nusadaily.com dari detik.com.

Sejoli tersangka kasus mutilasi tersebut terancam hukuman mati atas tuduhan pembunuhan berencana yang dilakukannya. (kal)

Post Terkait

banner 468x60