Senin, September 20, 2021
BerandaNewsSaksi Mata, Rupanya Pelaku Pembuangan Bayi Itu Sendiri

Saksi Mata, Rupanya Pelaku Pembuangan Bayi Itu Sendiri

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO Pembuang bayi di atas tumpukan kayu bakar di Dusun Ngerayung, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto tadi pagi ternyata saksi mata itu sendiri.

Alhasil Polres Mojokerto tak butuh waktu lama dalam pengungkapan fakta di balik kasus pembuangan bayi perempuan itu.

Saksi mata Mirna merupakan keponakan dari pemilik pekarangan Suryati, 57 tahun, yang juga ternyata ibu kandung sang bayi.

“Sudah terungkap, yang menemukan itu ibunya,” ungkap Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Andaru Rahutomo, Selasa, 22 Juni 2021 sore.

Kasatreskrim menjelaskan, terungkapnya kasus pembuangan bayi perempuan setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap saksi mata yakni Mirna. Ia merupakan saksi mata pertama penemu bayi sekitar pukul 04.00 WIB.

“Sebenarnya bayi itu tidak dibuang tepatnya, hanya saja saksi (Ibu Bayi) itu mungkin takut. Malu sama orang tuanya, lantaran hamil di luar nikah,” tambahnya.

Andaru menyebut, lantaran ketakutan dan rasa malu itu, ibu sang bayi sengaja membuat berita tentang penemuan bayi yang sebenarnya saksi mata adalah ibu bayi itu sendiri.

“Saat ini kita lakukan pemulihan psikologi ibu bayi dulu, karena rasa malu tadi. Terus juga perawatan paska kelahirannya,” memungkasi.

Warga Dusun Ngrayu, Desa Kepohpandak, Kecamatan Kuterejo, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan temuan bayi di pekarangan. Selasa, 22 Juni 2021 pagi.

Bayi yang diduga sengaja dibuang usai dilahirkan ini, ditemukan warga bernama Sriatun sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga ia saat itu hendak keluar ke rumah tiba-tiba mendengar suara tangisan. Suara itu pun dicarinya, ternyata ada bayi di atas banner yang bertumpukan kayu bakar dengan kondisi tanpa busana.(din/aka)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...