Rumah Janda Hampir Roboh, Driver Pemkab TTS Bantu Merenovasi

  • Whatsapp

NUSADAILY.COM – SOE – Rumah warga yang hampir roboh di pedalaman membangkitkan aksi Driver Pemkab TTS untuk membantu merenovasi. Rumah itu berada di Dusun Toi Fau, Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Rumah milik janda Regina Tasuib tersebut dinilai jauh dari kata layak huni.

Bacaan Lainnya

Hal ini menurut Driver Pemkab TTS sangat memprihatinkan dengan kondisi janda miskin yang tinggal sendirian. Namun tak tinggal diam Driver Pemkab TTS yang dipimpin oleh Jefri F. Mbuik bersama jajaran yang tersentuh hati pada saat mendatangi rumah janda yang sudah reyot itu. Akhirnya ketua bersama anggota berkomiten untuk merehab rumah janda tersebut. Karena di usianya yang sudah tua, perempuan itu tinggal sendirian di rumah yang kondisinya sudah reyot.

Ketua Driver Pemkab TTS Jefri Fredik Mbuik kepada Nusadaily.com mengatakan bahwa, tujan driver pemkab TTS membantu merehab rumah janda itu karena tersentuh dengan kehidupan yang dialami sang janda tersebut.

Tidak Ada Tujuan Politik

Selain itu ia mengatakan bahwa tidak ada tujuan politik yang dibawa ke sana, mereka hanya tersentuh saja. ”Kita bangun rumah nenek Tasuib Pu rumah itu sonde ada tujuan lain-lain sonde beermaksud politik. Tapi ini murni berbagi kasih, karena mama tasuib tidak pernah tersentuh dengan bantuan,” ujarnya.

Selain itu salah satu pengurus sekretaris Driver TTS Adi Lepa mengatakan mewakili semua anggota, mereka berharap semoga bantuan yg diberikan itu bermanfaat bagi mama Regina Tasuib. “Karena Driver Pemkab TTS itu memberi dengan kekurangan mereka juga,” jelasnya.

Tambahnya bahwa semoga ke depan bisa ada perhatian khusus dari pihak pemerintah. Karena mama Regina Tasuib ini tidak pernah tersentuh dengan bantuan-bantuan dari pemerintah. “Baik dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten,” pungkasnya.

Aksi rehab rumah janda ini sudah dilakukan dan sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Dan saat ini pekerjaan fondasi sudah selesai.

Ditambahkan anggota Driver Londa mengatakan bahwa merehab rumah janda itu juga salah satu bentuk kepedulian mereka sebagai driver. Sekalipun pendapatan mereka sangat minim tetapi dengan pemberian kecil ini kiranya Tuhalah yang maha tau dan akan memberikan berkat bagi mereka dan juga Mama Regina Tasuib. (bai/aka)

Pos terkait