Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsRektor USU Ajak Dosen Perluas Jaringan, Termasuk Dengan Praktisi

Rektor USU Ajak Dosen Perluas Jaringan, Termasuk Dengan Praktisi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin mengajak seluruh dosen memperluas jaringan dengan sejumlah pihak, termasuk praktisi. Mengingat ruang kelas tidak hanya memaknai pengetahuan secara teoritis namun juga praktik.

“Kita berharap ruang kelas tidak hanya mengajarkan tentang aspek teoritis. Tapi juga lebih banyak pada ‘praktically, base project’,” kata dia dalam sambutan webinar “Inspirasi USU” episode ke-2 di Medan, Jumat.

Ia menyebutkan untuk memenuhi tuntutan zaman, pihak pengajar agar mencari cara baru dengan menggabungkan antara praktik dan teori. Sehingga mahasiswa bisa menyampaikan gagasan untuk menyelesaikan masalah yang nyata di lingkungan sekitar.

“Gabungan ini yang harus dilakukan dosen di kelasnya sehingga mahasiswa tidak kering terhadap pengetahuan, ‘experiences’ dari luar yang begitu cepat berubah,” ujarnya.

BACA JUGA: HUT BNPP, Menkopulhukam Beri Penghargaan ke Rektor IPDN Hadi Prabowo

Ia optimistis kegiatan “Inspirasi USU” yang menghadirkan praktisi dapat memberikan masukan kepada mahasiswa dan dosen di USU dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di dunia saat ini.

“Inspirasi USU” merupakan webinar yang digelar setiap bulan untuk mencari inspirasi bagi pihak universitas dan para mahasiswa.

“Saat ini kegiatan ‘Inspirasi USU’ telah memasuki pertemuan yang kedua dengan menghadirkan para narasumber Founder dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika Santoso dan Ketua Perkumpulan Kader Bangsa Dimas Oky Nugroho,” katanya. (nd5)

BACA JUGA: Rektor IIQ Wafat, Gus Jazil sebut Prof. Dr. Huzaemah Teladan Para Ulama Perempuan Indonesia

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...