Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsRegionalYaahh! Baru Seminggu, Aspal Proyek Multiyears Jember Sudah Mengelupas

Yaahh! Baru Seminggu, Aspal Proyek Multiyears Jember Sudah Mengelupas

NUSADAILY.COM – JEMBER – Sejumlah warga melaporkan adanya puluhan titik kerusakan aspal jalan yang baru dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Lokasinya berada di Desa Tegalwangi serta Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Jumat, 1 Juli 2022, Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan bersama Ketua Komisi C Budi Wicaksono mendatangi tempat tersebut. Mereka melihat fakta kerusakan jalan seperti yang dikeluhkan oleh warga.

Baca Juga: Bupati Jember Beri Nama Jalan Penghubung Cakru – Paseban Usai Lapisi Aspal

Tampak lapisan aspal mulai mengelupas. Bahkan, beberapa diantaranya sampai berupa lubang. Padahal, usia aspal baru seminggu digarap.

Titik-titik kerusakan jalan pun akhirnya ditandai dengan garis cat putih. Supaya menjadi peringatan yang terlihat dari jauh oleh pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati ketika melintas di lokasi.

Aspal yang mengelupas itu adalah bagian proyek peningkatan jalan di Kecamatan Umbulsari. Penanggung jawabnya adalah PT Tanjong Harapan, perusahaan kontruksi yang menjalin kontrak dengan Dinas PU Bina Marga Jember senilai Rp16,7 miliar.

Dedy dan Budi tidak mendapat keterangan apapun, meski berusaha menghubungi beberapa orang yang terkait dengan PT Tanjong Harapan.

Kedua legislator dari Partai NasDem itu juga gagal mengkonfirmasi konsultan pengawas dari PT Bhakti Persada yang berkewajiban mengontrol proyek.

Baca Juga: Ketua Komisi C DPRD Jember Kelupas Aspal Pakai Jari, Bukan Hoax! Begini Penjelasan Dinas PU Bina Marga

Informasi justru diperoleh Dedy dan Budi dari Misno, Koordinator Pengamat Jalan untuk wilayah setempat yang ditugasi oleh Dinas PU Bina Marga Jember. Bahwa aspal yang rusak itu merupakan hasil garapan PT Tanjong Harapan pada akhir bulan Juni lalu.

“Berarti rentang waktu sejak digarap hingga sekarang, baru seminggu. Kualitas pekerjaan aspal patut dipertanyakan, karena aneh sebentar sudah rusak,” ujar Dedy.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Lihat Lagi Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia menunjukkan performa bagus bersama Shin Tae-yong. Dirangkum dari Transfermarkt, berikut ini statistik juru taktik asal Korea Selatan itu...