Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsJatimWawali Armuji Minta Setiap Pasar di Surabaya Terkoneksi Wifi

Wawali Armuji Minta Setiap Pasar di Surabaya Terkoneksi Wifi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta setiap pasar tradisional di Kota Pahlawan, Jawa Timur, terkoneksi dengan jaringan wifi untuk memudahkan berjualan secara daring disaat pandemi COVID-19.

“Nanti akan saya sampaikan ke Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) untuk menginventarisir pasar di Kota Surabaya yang bisa dipasang akses wifi gratis,” kata Wawali Armuji saat berkunjung ke Pasar Gunung Anyar, Surabaya, Kamis.

BACA JUGA : Wali Kota Eri: Waktunya Ekonomi di Surabaya Bergerak

Kunjungan Armuji di Pasar Gunung Anyar dengan didampingi Dinas Koperasi dan UMKM dan Muspika ini untuk melihat kondisi pasar yang sepi karena banyaknya pedagang yang berjualan di sepanjang jalan.

Sembari berkeliling melihat stan pasar, Armuji banyak menyerap aspirasi dari para pedagang. Pasar yang berdiri pada tahun 2018 itu terdiri dari 150 stan, namun sekarang hanya ditempati oleh puluhan pedagang saja.

BACA JUGA : Daop Surabaya Belum Bolehkan Anak di Bawah 12 Tahun Naik KA

Armuji meminta Dinas Koperasi dan UMKM menyiapkan beberapa langkah di antaranya menertibkan pedagang agar masuk ke kawasan Pasar Gunung Anyar serta mengkoneksikan lingkungan pasar dengan wifi agar bisa berjualan secara daring.

“Jadi nanti secara bertahap semua pasar akan bisa dipasang wifi secara gratis,” ujarnya.

BACA JUGA : Lewat Mobilisasi Pick Up on Call, Pemkot Surabaya Transfer Oksigen ke Seluruh RS Rujukan

Salah seorang pedagang sayur dan rempah di Pasar Gunung Anyar Suprayitno mengatakan, semenjak pandemi, omzet dagangannya turun drastis. Sehingga harus menanggung hutang sebesar Rp9,2 juta.

Mendapati keluhan pedagang tersebut, Armuji menyatakan, siap membantu melunasi hutang pedagang tersebut. “Pak nanti saya bantu melunasi hutangnya tapi jangan hutang lagi ya kalau sudah lunas,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan akan mengambil langkah sistemik untuk mengurai permasalahan di Pasar Gunung Anyar. Bahkan Armuji juga meminta Dinas Koperasi dan UMKM memasang plakat penunjuk jalan sementara di pasar itu. Sehingga bisa diketahui masyarakat luas.

“Lokasinya sudah sangat strategis dekat Jalan Merr juga kondisi pasar basah yang bersih dan representatif . Saat ini kami carikan solusinya,” katanya.(lal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...