Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsRegionalWaspada! Belasan Titik Longsor Menghantui Sepanjang Jalan Tembus Sarangan Magetan

Waspada! Belasan Titik Longsor Menghantui Sepanjang Jalan Tembus Sarangan Magetan

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Bagi pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Sarangan-Cemoro Sewu, Magetan. Pasalnya di lokasi tersebut terdapat belasan titik longsor. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Akibat, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi kembali mengguyur Kabupaten Magetan yang membuat kondisi tebing labil dan mudah longsor.

Baca Juga: Jalur Cemoro Sewu Magetan Longsor, Pendakian Gunung Lawu Tutup

Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuwono mengatakan, telah terjadi tanah longsor di wilayah hukumnya akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini. Seperti dua titik yang baru saja terjadi di atas telaga Wahyu.

“Akibat longsor ini sempat terjadi kemacetan dan gangguan arus lalu lintas dari arah Sarangan menuju Plaosan juga sebaliknya. Batu besar jatuh dari tebing dan menutup separoh jalan,” katanya dikonfirmasi nusadaily.com, Jumat (27/05/2022).

Baca Juga: Longsor Terjang Rumah Warga Parang Magetan

Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut, langsung menuju lokasi untuk melakukan pembersihan dibantu BPBD dan masyarakat agar kendaraan bisa lewat kembali.

“Selain dua titik di atas telaga Wahyu. Ada belasan lagi titik longsor lain di sepanjang jalan Cemoro Sewu Jawa Timur hingga Jawa Tengah. Untuk itu kami minta pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat melintas. Jika hujan lebat turun sebaiknya berhenti dulu,” jelasnya.

Baca Juga: Tim SAR Ungkap Kendala Pencarian Korban Longsor di Cijeruk

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan jika, dalam peristiwa longsor tersebut tidak ada korban jiwa karena saat longsor terjadi jalanan sedang sepi.

“Alhamdulilah tidak ada kerugian materal. Namun tetap harus waspada dan hati-hati karena ancaman longsor dan pohon tumbang bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” pungkasnya. (nto/ark)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...