Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalWarga Probolinggo Ramai-Ramai Lihat Tukang Listrik Kesetrum, Goodbye Social Distancing

Warga Probolinggo Ramai-Ramai Lihat Tukang Listrik Kesetrum, Goodbye Social Distancing

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Warga Kota Probolinggo digegerkan dengan insiden tewasnya tukang listrik akibat kesetrum. Korban yang masih menggelantung di gardu trafo itu lantas menjadi tontonan warga. Kelangkaan peristiwa ini mengundang kerumunan warga hingga tak lagi mengindahkan social distancing.

Kejadian pada Kamis, 16 April 2020 tersebut berlangsung sekira pukul 11.30. TKP berada di Jalan Ir. Sutami RT 01 RW 03 Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih.

Ialah Joni Hermanto (60), harus merasakan nasib nahas yang tak ia duga sebelumnya. Sebab Joni Kribo, sapaan akrabnya memang dikenal biasa memperbaiki listrik.

Ia ditemukan tewas dalam kondisi masih berada di gardu trafo tiang listrik tak jauh dari rumahnya. Petugas PLN yang datang melalukan evakuasi yang lumayan memakan waktu.

“Korban warga saya, memang sering memperbaiki listrik. Dulunya ia sebagai pensiunan pabrik Leces,” kata Ketua RT setempat Abdur Rosid (57).

Hampir 3 jam akhirnya korban bisa dievakuasi dan lamgsung dibawa ke rumah duka. Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini membenarkan kejadian tersebut.

“Jadi korban memang dikenal tukang yang biasa memperbaiki listrik. Ia melakukan sendiri, dan kesetrum kabel di gardu,” jelas Kuzaini.

Ia belum mengetahui pasti apa motif korban naik dan kemudian kesetrum. Namum diduga korban tewas saat hendak memperbaiki kabel listrik.

Sementara itu, Pengawas K3 PLN Cabang Probolinggo Fauzi memastikan korban bukan petugas PLN. Ia juga memastikan sebelumnya tidak ada kendala pada trafo berkekuatan 200 KV tersebut.

“Sebelumnya tidak ada kendala. Hanya saja kami dapat informasi kalau ada yang kesetrum sehingga kami ke lokasi,” tandasnya. (ras/cak)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...