Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalWarga Banyuwangi Digegerkan Penemuan Kerangka Manusia di Kebun Tebu 

Warga Banyuwangi Digegerkan Penemuan Kerangka Manusia di Kebun Tebu 

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Warga Banyuwangi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di kebun tebu petak 19 Afdeling Sidodadi, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Senin 25 Oktober 2021. Saat ditemukan kondisi mayat sudah mulai menjadi kerangka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan secara tidak sengaja oleh dua orang buruh petani yang tengah memanen tebu. 

“Waktu menebang tebu, kedua saksi menemukan benda yang semula dikira batu. Salah satu saksi sempat memukul benda tersebut dengan sabitnya,” ungkap Mustijat saat dikonfirmasi waratawan.

Namun setelah diamati dengan cermat, benda tersebut ternyata adalah kepala manusia yang sudah mulai menjadi tengkorak. “Kondisinya sudah menjadi kerangka. Hanya ada sedikit sisa daging di bagian kaki,” katanya.

Kedua buruh tersebut langsung melaporkan penemuan kerangka manusia ini ke pihak mandor perkebunan dan selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Glenmore. 

Petugas kepolisian langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan olah TKP, polisi belum mengetahui identitas maupun jenis kelamin kerangka manusia tersebut.

“Tim Inafis sudah melakukan olah TKP di lokasi. Untuk sementara hasilnya masih nihil. Kita tidak menemukan identitas dari tubuh korban. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata Mustijat.

Untuk mengetahui apakah mayat ini korban pembunuhan atau tidak, pihaknya sudah membawa kerangka manusia tersebut ke RSUD Blambangan untuk dilakukan autopsi. 

“Kita belum bisa menyimpulkan apakah mayat ini korban pembunuhan atau tidak. Kita masih menunggu hasil autopsi dari RSUD Blambangan,” ujarnya.

Mustijat mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan sanak saudaranya agar segera melapor ke pihak kepolisian.

“Bagi masyarakat yang kehilangan keluarga dapat datang langsung ke RSUD Blambang untuk memastikan apakah kerangka tersebut keluarganya atau tidak,” tutup Mustijat. (ozi/kal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR