Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalWali Kota Surabaya Apresiasi Pengusaha Bantu Pasarkan Produk UMKM

Wali Kota Surabaya Apresiasi Pengusaha Bantu Pasarkan Produk UMKM

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi kalangan pengusaha yang sudah mau bekerja sama dengan pemerintah kota setempat dalam membantu memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu, mengatakan, kalangan pengusaha tersebut di antaranya yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Surabaya.

BACA JUGA : Erick Thohir Bagikan Cerita Kecintaanya Terhadap Inter Milan

“Saya sudah bertemu dengan pengurus HIPMI Cabang Surabaya kemarin (2/11). Saya berharap kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM,” katanya.

Wali Kota Eri mendorong agar HIPMI Surabaya mempunyai program-program yang bisa dikerjakan bersama dengan pemkot. Output dari program tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat memulihkan perekonomian seiring melandainya kasus COVID-19.

BACA JUGA : Erick Thohir Akan Arahkan Pupuk Kalimantan Timur ke Market Non-Subsidi

Ia optimistis HIPMI punya kemampuan lebih untuk membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM Surabaya.

“Saya harap nanti HIPMI bisa menarik gerbong masyarakat terutama anak-anak muda juga. Seperti membantu dengan menyediakan Coworking space untuk bekerja, atau membantu memasarkan produk UMKM melalui digital. Saya siap support,” katanya.

BACA JUGA : Jawara Dukung Program Beli, Bela dan Pasarkan Produk UMKM Depok

Sejauh ini,  Pemkot Surabaya mulai terbuka dan siap menghadapi perubahan zaman. Oleh sebab itu, ia berharap HIPMI bisa memberikan saran dan masukan untuk memajukan perekonomian di Surabaya agar menjadi lebih baik lagi.

“Jadi silahkan diusulkan apa saja programnya, masukannya apa saja. Saya ingin cepat, kita kan anak muda-muda, harus cepat,” katanya.

BACA JUGA : Wali Kota Madiun Wajibkan ASN Belanja Produk UMKM Sekitar Rumah

Ketua HIPMI Cabang Surabaya Muhammad Lutfi sebelumnya menyatakan, pihaknya ingin membantu dan mengangkat perekonomian di Kota Surabaya. Salah satu caranya yakni, dengan mendukung UMKM binaan Pemkot Surabaya, mulai dari mengurus pembiayaan hingga pelatihan.

“Jadi mulai dari perizinan, pelatihan dan pembiayaan UMKM, kami bantu. Saya yakin, SDM yang dimiliki HIPMI itu cukup membantu Pemkot Surabaya,” kata Lutfi.(lal)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Gerindra-PKB Resmi Bekoalisi: Partai Lain Mau Gabung Monggo

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Gerindra dan PKB resmi berkoalisi di Pilpres 2024. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau...