Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalWali Kota Batu Klaim PPKM Efektif Turunkan Laju Penularan

Wali Kota Batu Klaim PPKM Efektif Turunkan Laju Penularan

NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengklaim laju kasus penularan Covid-19 mengalami penurunan. Menurutnya, pemberlakuan PPKM darurat berlanjut dengan PPKM level 4 membawa hasil optimal menekan lonjakan kasus.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan data statistik persebaran Covid-19 di Kota Batu, pasien terkonfirmasi positif setiap harinya mengalami penurunan. Itu berbeda ketika pertengahan Juli lalu dimana kasus persebaran Covid-19 di Kota Batu mencapai 65 orang dalam sehari.

“Kasus positif terus mengalami penurunan meski masih mengalami fluktuatif. Jika dibandingkan, kasusnya tidak separah pada pertengahan Juli lalu,” kata Dewanti.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Batu, pertumbuhan kasus aktif cenderung menurun. “Pada intinya kapan usainya pandemi ini belum bisa ditargetkan. Oleh karena itu Satgas Covid pusat akan mengambil kebijakan untuk lebih mengorganisir. Sehingga dalam penanganan Covid-19, selain melibatkan Forkopimda juga harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” jelas Dewanti.

Untuk itu, Dewanti juga mengajak lembaga perguruan tinggi dan seluruh elemen masyarkat lainnya agar berjalan seirama untuk bisa memutus mata rantai penularan. “Pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai jika forkopimda dan seluruh masyarakat saling bergandeng tangan dan bergotong royong. Misalnya ketika ada yang tidak menerapkan prokes harus segera diingatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, mengenai diperpanjang atau tidak PPKM Level 4 di Kota Batu hal tersebut bukanlah persoalan yang patut diperdebatkan. Karena yang terpenting saat ini adalah membuat situasi dan kondisi di setiap wilayah tetap aman.

“Yang harus kita pikirkan saat ini adalah siapa berbuat apa. Maka dari itu kami telah berkoordinasi dengan Forkopimda untuk membuat program. Sehingga bisa bersinergi untuk segera menyelesaikan pandemi ini dengan cepat. Perubahan perilaku di dalam masyarakat harus segera dilakukan. Sehingga peran Dinas Kesehatan akan lebih ringan,” katanya.(wok/aka)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Ganggang Kecil Beracun Diduga Jadi Biang Kerok Kematian Ikan di Sungai Oder

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dalam pencarian penyebab kematian masal ikan di Oder, para peneliti mengamati spesies ganggang kecil beracun yang berkembang pesat di sungai...