Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalWakil Wali Kota Malang Hadiri Penyerahan Rumah Layak Huni Shiddiqiyah

Wakil Wali Kota Malang Hadiri Penyerahan Rumah Layak Huni Shiddiqiyah

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Masa pandemi covid-19 tak membuat warga Shiddiqiyyah berhenti membantu sesama. Mereka kembali melakukan penyerahan Rumah Layak Huni Shiddiqiyah (RLHS) di kawasam Jalan Rawi Sari, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (26/8/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketua Dhibra Kota Malang, Waluyo Edi Susanto mengungkapkan, pihaknya melakukan pembangunan rumah layak huni dilakukan dari awal. Yakni rumah warga yang ada dibongkar dan melakukan renovasi.

“Rumah awal yang dianggap tidak layak huni, kami renovasi sedemikian rupa hingga menjadi rumah layak huni. Hal ini sudah kami lakukan sejak tahun 2002 dan terus ada hingga sekarang. Tahun ini, ada 102 rumah di seluruh Indonesia yang kami renovasi,” kata dia.

Waluyo menyebut, dalam melakukan renovasi rumah tersebut menggunakan anggaran dari warga shidiqqiyah. Dalam merenovasi rumah yang terletak di Kecamatan Sukun, Kota Malang tersebut, pihaknya menghabiskan dana sebesar Rp 70 juta, belum termasuk biaya tukang dan konsumsi.

“Untuk rumah ini, kami membutuhkan waktu selama dua bulan untuk penyelesaiannya. Selain itu, kami sedang melakukan pengerjaan di dua rumah lain. Yakni di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuuh dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi kepada warga shiddiqiyah yang telah membantu masyarakat untuk membuat rumah layak huni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Shiddiqiyah yang mewujudkan rasa syukur. Untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang ada di Kota Malang,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat. Ini juga merupakann kegiatan untuk membantu pemerintah untuk membantu pengentasan kemiskinan,” tandas dia.(nda/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR