Jumat, September 24, 2021
BerandaNewsJatimWakil Ketua DPRD Magetan: Utamakan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Lokal

Wakil Ketua DPRD Magetan: Utamakan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Lokal

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangayoman, ikut angkat bicara soal Program Padat Tenaga (Padat Karya) untuk percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak COVID-19 di Kabupaten Magetan. Dinilai masih ada celah dan kurang perencanaan dan sosialisasi.

Dikatakan Pangayoman kepada nusadaily.com usai pimpin sidang paripurna di gedung DPRD setempat. Rabu 18/11/2020.

“Program pemulihan ekonomi melalui padat tenaga, pada pengerjaan infrastruktur kami dinilai sudah tepat. Namun pada pelaksana di lapangan masih menggunakan alat berat dan material luar daerah. Ini tentu sedikit menyerap tenaga kerja dan keberlangsungan UKM setempat,” ucapnya Wakil Ketua DPRD Magetan.

Karena kurangnya perencanaan dan sosialisasi kepada pemegang pekerjaan. Untuk mempekerjakan tenaga dan produk lokal. Serta minimnya pengawasan terhadap pemanfaatan masyarakat lokal.

Terkesan cari cara cepat dan praktisnya saja. Sedang semangat recovery ekonomipun jadi luput.

“Tujuan awal untuk recovery ekonomi masyarakat lokal dengan padat tenaga atau padat karya agar mereka terbantu, malah mereka jadi terabaikan,” paparnya.

Ia menyayangkan hal ini, jangan sampai hal serupa terjadi pada tahun depan 2021. Karena formatnya tetap sama, recovery ekonomi masyarakat harus diutamakan. Jangan sampai mereka yang manjadi tujuan utama malah jadi penonton saja.

“Saya meminta kepada Komisi D yang membidangi, untuk rapat dengar pendapat dengan PUPR. Agar laporan dan masukan dari masyarakat soal padat tenaga ini segera dapat dievaluasi. Agar mengutamakan pemulihan ekonomi masyarakat, baik dari segi tenaga kerja maupun produk produknya untuk memakai lokal magetan,” tegas Pangayoman. (nto)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...