Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalWah..Kota Malang Tambah 21 Pasien Positif Baru

Wah..Kota Malang Tambah 21 Pasien Positif Baru

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-MALANG- Kota Malang tambah pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Sejak Senin (6/7/2020) malam, ada 21 tambahan pasien baru. Sehingga, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Malang menjadi 278 orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Tekan Angka Positif Covid, Wali Kota Malang Langsung Gelar Rakor

Dari 21 pasien tersebut, rinciannya ada 12 pasien baru yang terkonfirmasi berdasarkan hasil tracing, tiga PDP baru keluar hasil swab-nya dan enam orang lainnya masih ditelusuri.

“12 pasien positif baru ini sebelumnya pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya. Tidak ada klaster baru,” tegas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif ketika ditemui NusaDaily.com di Balai Kota Malang, Selasa (7/7/2020).

Dia menjelaskan, 12 pasien baru tersebut tidak hanya dari satu wilayah saja, namun berasal dari kawasan Blimbing, Lowokwaru dan Sukun.

“Pasien barunya menyebar di beberapa kawasan,” papar dia menjelaskan Kota Malang tambah pasien positif.

Sampai saat ini, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang masih terus melakukan tracing terhadap pasien baru tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan pasien baru tersebut di safe house.

“Kami masih menunggu teman-teman Puskesmas yang menilai siapa kira-kira yang diprioritaskan masuk ke safe house,” papar dia di hadapan induk imperiumdaily.com ini.

Sebab, dalam menentukan pasien mana yang akan mendapat perawatan di safe house tergantung kondisi rumah pasien.

“Tergantung pasiennya juga, dia tertib dan disiplin atau tidak. Selain itu, kita lihat dulu kondisi rumah dan anggota keluarganya, memungkinkan atau tidak,” pungkas dia.(nda/cak)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu