Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalViral Video Doktrin Ujaran Kebencian untuk Salahkan Petahana Ponorogo, Pelaku Diduga Tim...

Viral Video Doktrin Ujaran Kebencian untuk Salahkan Petahana Ponorogo, Pelaku Diduga Tim Paslon Lain

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Viral video doktrin ujaran kebencian untuk salahkan petahanan Ponorogo. Ini diduga dilakukan oleh salah satu Tim Sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo. Video tersebut diduga mengandung ujaran kebencian.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Ini Statement Bambang Juwono Soal SMI, Ikbal: Tiada Aturan yang Dilanggar Petahana

Karena mendoktrin agar menyalahkan petahana yang merupakan lawan pasangan yang diusungnya. Diketahui saat ini video tersebut beredar luas di medsos grup facebook dan grup whatsapp hingga Rabu (14/10/2020).

Keterangan didapat nusadaily.com dari beberapa warga Ponorogo yang engan disebutkan namanya. Sosok yang melakukan doktrinasi ujaran kebencian itu mirip dengan orang berinisial TM. Diduga ia ikut dalam tim salah satu partai yang mengusung paslon selain petahana.

“Mirip dengan TM, aktivis salah satu parpol di Kabuapten Ponorogo. Hal semacam itu sikap yang kurang bagus meskipun dalam politik itu menghalalkan segala cara,” katanya.

Dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit itu, ada banyak orang yang duduk dalam satu ruangan. Seseorang berbaju merah tengah memberikan pengarahan, ini yang diduga TM.

“Bapak yakin dengan Giri – Rita nggih, yakin? Jika yakin maka saat menemui hal yang kurang baik seperti kelangkaan pupuk maka harus dijawab itu salah Pak Ipong, itu salah Pemkab Ponorogo,” ucap pria berbaju merah tersebut.

Ipong Tanggapi Santai Ujaran Kebencian, Terpenting Gagasan dan Ide untuk Ponorogo

Terpisah, Calon Bupati Ponorogo nomor urut 2 (dua)  Ipong Muchlissoni menanggapi hal itu. Dia menegaskan bahwa pihaknya dalam menghadapi Pilbup Ponorogo tetap tenang dan tidak menyerang.

“Kita sejak awal menjual gagasan dan ide, bagaimana membangun Ponorogo agar lebih baik dan maju,” akunya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Diceritakan awal maju 2015 lalu, ia menyampaikan Visi dan Misi dan tidak pernah menyerang Amin yang menjadi petahana saat itu. Dan pihaknya tidak akan pernah menyerang siapapun. Meskipun ia banyak mendengar tentang aib lawan saat itu sebenarnya.

“Tetapi saya tetap tidak mau menjadikan itu untuk kepentingan pemenangan. Karena itu sama dengan makan daging saudara sendiri. Saya tidak tertarik walaupun ada bukti di depan mata,”  terangnya soal video diduga ujaran kebencian Ponorogo.

Ia mengaku sudah melihat video tersebut. Soal kelangkaan pupuk bersubsidi yang dibahas dalam video tersebut. Sebelum cuti dirinya sudah menyampaikan bahwa kelangkaan pupuk akibat subsidi dari pemerintah dikurangi. Tidak hanya Ponorogo tetapi seluruh Indonesia.

Kemudian ia mengambil jalan keluar meminta tambahan kuota pupuk ke pusat, kepada kementerian Pertanian. Hasilnya, juga disampaikan oleh Kapala Dinas Pertanian, Ponorogo ditambah jumlah pupuk bersubsidi sebanyak 12.500 ton dan aman hingga 3 bulan ke depan.

“Tidak hanya itu, Kartu Tani kita juga ditambah 17.000. Alhamdulillah Kabupaten Ponorogo mendapatkan prioritas tambahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik, saat dimintai keterangan soal video yang viral tersebut mememberi penjelasan. Bahwa tidak bisa membangun Ponorogo itu dengan kebencian.

“Kita semua adalah saudara, jadi mari kita jaga tali silaturahmi kita. Beda pilihan dalam Pilkada itu biasa. Jangan suka menjelek-jelekkan, apalagi memfitnah ataupun menyebarkan berita bohong atau hoaks,” tegasnya kepada media ini.(nto/cak)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...