Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalVideo Viral: Percobaan Pembegalan di Wilayah Banyuwangi Selatan

Video Viral: Percobaan Pembegalan di Wilayah Banyuwangi Selatan

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Video aksi pembegalan di Dusun Blok Agung, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari beredar di jagat maya. Video tersebut diunggah oleh akun facebook Rteb Aris Rabu malam, 29 April 2020 sekitar pukul 21.46 WIB.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Inilah detik-detik setelah percobaan pembegalan oleh dua orang yang mengendarai Vixon, dan satunya kurang jelas kepada warga Dusun Blok Agung Desa Karangdoro Mas Harjono,” kata suara dalam video tersebut dikutip Nusadaily.com.

Si pengunggah juga menyebutkan kronologi percobaan aksi pembegalan itu. Peristiwa terjadi saat warga tengah melaksanakan salat tarawih. Saat itu, korban atas nama Haryono dibuntuti oleh 4 orang yang mengendarai dua sepeda motor mulai dari SPBU Karangdoro.

Saat sampai di areal persawahan, korban dihadang dan dibacok oleh pelaku. Pelaku kemudian berusaha merampas sepeda motor dan tas korban. “Mas Hariono hari ini terluka akibat sabetan benda tajam,” terang suara dalam video tersebut.

Namun korban memberikan perlawanan dan berhasil mempertahankan harta bendanya. Bahkan, korban berhasil melukai salah seorang pelaku dengan pedang pelaku. Atas perlawanan korban, keempat pelaku akhirnya memilih untuk melarikan diri. 

“Saya berharap seluruh warga Desa Karangdoro untuk menggiatkan sistem siskamling. Monggo Pak RT Pak RW, para pemuda kita gerakkan kita giatkan untuk antisipasi, karena kejahatan atau tindak kriminal semakin jelas, semakin nyata ada di Desa kita,” tutup suara dalam video tersebut. 

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kebenaran video viral tersebut. (ozi)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed