Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalUTBK Tinggal Menghitung Hari, Persiapan Universitas Brawijaya sudah 90 Persen

UTBK Tinggal Menghitung Hari, Persiapan Universitas Brawijaya sudah 90 Persen

NUSADAILY.COM-MALANG- UTBK Universitas Brawijaya tinggal Menghitung hari. Untuk itu, UB Malang sudah melakukan berbagai persiapan. Tahun ini memang berbeda, sebab, saat ini masih dalam pandemi covid-19 dan transisi kenormalan baru.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Persiapan untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer sudah mencapai 90 persen,” terang Kepala Bagian Perencanaan Akademik dan Kerjasama, Heri Prawoto dikutip nusadaily.com Selasa (30/6).

Dia menjelaskan, pelaksanaan UTBK Universitas Brawijaya tahap pertama akan digelar 5 Juli – 14 Juli 2020 mendatang dan tahap kedua pada 20 Juli – 29 Juli 2020. Diprediksi, ada 19 ribu lebih calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tes.

“Dalam satu hari, akan dibagi dua sesi. Mulai dari jam 09.00 WIB hingga 11.15 WIB, kemudian lanjut setelah makan siang sampai sore,” papar dia.

Dalam pelaksanaan UTBK tersebut, Universitas Brawijaya Malang telah menyiapkan berbagai protokol kesehatan. Mulai dari hand sanitizer hingga sarung tangan bagi peserta ujian.

“Kami juga meminta peserta UTBK untuk menggunakan masker atau face shield. Serta, menggunakan sarung tangan ketika mengerjakan ujian. Kalau tidak bawa, kami sediakan,” papar dia.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. “Nanti, selama masa UTBK berlangsung, kami upayakan peserta tidak terlalu banyak menyentuh laptop,” papar dia dilansir induk imperiumdaily.com ini.

Pakai 13 Ruangan dan 56 Laboratorium untuk UTBK

Selain menyiapkan fasilitas ujian, pihaknya sudah menyiapkan 13 ruangan dan 56 laboratorium yang dijadikan tempat untuk pelaksanaan ujian.

“Kapasitas ruangan hanya diisi 50 persen saja dari jumlah yang seharusnya. Di dalam sana juga sudah kami atur jarak untuk physical distancing,” papar dia.

Pada kesempatan tersebut, ia meminta calon mahasiswa baru tidak perlu datang ke kampus untuk mengecek lokasi ujian. “Cukup maksimalkan teknologi informasi yang sudah kami sediakan di website,” papar dia.

Termasuk, terkait alur keluar-masuk calon mahasiswa baru yang sudah diatur juga. Nantinya, para pengantar atau penjemput bisa menunggu di masing-masing zona yang dekat dengan lokasi ujiannya.

“Nanti akan kami atur sedemikian rupa, satu-dua hari ini sudah bisa dicek di website,” imbuh dia.

Dalam tes UTBK tersebut, tes tidak hanya berlaku bagi warga Malang Raya saja, namun juga dari luar Kota Malang.

“Kami masih menunggu kepastian dari pusat, bagaimana calon mahasiswa yang dari luar kota, diizinkan untuk ujian daring atau tidak. Sementara ini, kami atur jadwal untuk mengikuti ujian di kampus dulu,” pungkas dia.(nda/cak)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily