Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsRegionalUsai Musda, Gabungan Sayap Demokrat Situbondo Optimis Emil Dardak Ketua DPD Jatim

Usai Musda, Gabungan Sayap Demokrat Situbondo Optimis Emil Dardak Ketua DPD Jatim

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) menghasilkan dua nama. Yakni, Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga, sebagai calon ketua yang akan memimpin DPD Partai Demokrat Jatim.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bendahara Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Situbondo, Alifiyah optimis, Emil Dardak dipilih oleh DPP untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga: Emil Dardak Disebut Gerilya Dukungan Kongres PII di Jatim, Untuk Siapa?

Sebab, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim tersebut dinilai lebih berpengalaman.

“Keduanya sama-sama lolos ambang batas minimal, yakni 20 Persen suara DPC kabupaten/kota se-Jatim. Tahap selanjutnya adalah Fit and Proper Test di DPP. Disana yang diuji adalah kapabilitas, integritas, elektabilitas dan kemampuan personalnya. Untuk itu, gabungan organisasi sayap DPC Partai Demokrat Situbondo, menginginkan Mas Emil untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim,” ujarnya kepada Jurnalis Nusadaily.com, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Wagub Emil Dardak Ajak AMSI Jatim Turut Gaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Alifiyah mengatakan, sosok Ketua DPD Partai Demokrat Jatim haruslah figur yang dikenal oleh masyarakat Jawa Timur.

“Jadi tidak hanya pengurus partai saja yang tahu. Tapi orang awam pun tahu, masyarakat kecil pun tahu. Ini dalam rangka menaikkan elektabilitas partai,” bebernya.

Baca Juga: Wagub Emil Dardak Ajak AMSI Jatim Turut Gaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Sementara itu, Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Situbondo, Gus Naqsabandi menegaskan, apabila DPP memilih Emil Dardak menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, maka semua kader harus tunduk dan patuh pada keputusan tersebut. Sehingga partai bisa fokus menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Karena Mas AHY, Pak Sekjen dan BPOKK ini tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Katanya mau loyal apapun hasilnya. Jadi saya berharap tidak ada konflik berkepanjangan. Energi kita jangan dihabiskan untuk hal-hal yang tidak produktif,” tukasnya.

Baca Juga: Emil Dardak: AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar

Lebih jauh, Gus Naqsabandi menyampaikan, semua kader harus menghormati apapun keputusan dari DPP.

“Kita tinggal menunggu surat keputusan (SK) saja ya. Apabila ada yang tidak puas itu wajar. Tetapi kalau sampai ada perlawanan terhadap keputusan tertinggi, kita siap pasang badan,” pungkasnya.

Baca Juga: Dicecar Musda Demokrat Jatim, Emil Dardak: Belum Ada Arahan Apapun dari DPP

Untuk diketahui, Musda ke-VI Partai Demokrat Jatim usai digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Kamis, 20 Januari 2022.

Dalam agenda 5 tahunan tersebut menghasilkan dua nama yang diusulkan ke DPP untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Yakni Bayu Airlangga yang memperoleh 25 suara dan Emil Elestianto Dardak yang memperoleh 13 suara. (fat).

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Mahasiswa di Malang Tersangka Terorisme Cap Polisi Thogut

NUSADAILY.COM – MALANG – Seorang Mahasiswa di Kota Malang, berisial IA (22), yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88, dan menjadi tersangka teroris ternyata merencanakan...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily