Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalUrai Macet, Pemkot Malang Bakal Garap Jalur Lingkar Barat

Urai Macet, Pemkot Malang Bakal Garap Jalur Lingkar Barat

NUSADAILY.COM – MALANG – Kondisi kemacetan di Kota Malang semakin hari semakin padat. Untuk mengurai kemacetan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan berbagi upaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satunya yakni dibukanya jalur lingkar barat di kawasan Tunggulwulung, Kota Malang. Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan di kawasan Jalan MT. Haryono hingga Jalan Mayjend Panjaitan.

BACA JUGA: Ada Surat Sangat Meringankan dari Sutiaji Buat Warga Kota Malang

“Nanti akan kami bangun jembatan penghubung dari kawasan Tlogomas tembus ke kawasan Tunggul Wulung,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji saat melakukan peninjauan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto belum lama ini.

Sutiaji menegaskan, jalur lingkar barat tersebut nantinya mampu mengurai kemacetan di kawasan Tlogomas hingga Betek. Meningat, kawasan tersebut merupakan arus utama masyarakat menuju Kota Batu maupun sebaliknya, menuju tengah Kota Malang.

“Semoga rencana ini bisa segera direalisasikan,” kata dia.

Selain itu, Pemkot Malang juga berencana untuk melakukan pelebaran jalan di kawasan Tunggulwulung. Sebab, akses menuju ke kawasan Dinoyo dinilai cenderung lebih sempit.

“Nanti juga rencananya akan ada pelebaran jalan di wilayah ini. Karena, akses menuju wilayah Dinoyo ini cenderung lebih sempit jalannya,” pungkas dia.

BACA JUGA: Polresta Malang Kota Tangkap Pelaku Pemukulan Tim Pemakaman Covid-19 – Imperiumdaily.com

Selain jalur lingkar barat, Pemkot Malang juga akan melakukan pelebaran jalan di kawasan Ranugrati, Jalan Pumtodewo dan Sawojajar. Sementara, di kawasan tersebut saat ini sudah dipasang traffic light untuk mengurai penumpukan kendaraan di perempatan.

Selain itu, Pemkot Malang juga akan melakukan pemotongan dan perampingan median jalan di beberapa titik lain.

Serta, membuat jalur arus putar baru, juga untuk memperlebar lajur jalan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Tarif 4 Jalan Tol Ini Bakal Naik, Ada Tangerang-Merak hingga Pandaan-Malang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut...