Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita KhususUMKM Carnival, Mas Adi: Kesempatan Bangkitkan Ekonomi Kota Pasuruan

UMKM Carnival, Mas Adi: Kesempatan Bangkitkan Ekonomi Kota Pasuruan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar safari bazar gelar produk UMKM Pasuruan Bangkit (UMKM Carnival). Acara ini merupakan pagelaran pertama Kota Pasuruan pasca menurunnya pandemi COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Pasar Senggol Celaket, Tawarkan Konsep Baru Pemberdayaan Seniman dan UMKM

Penyelenggara kegiatan ini adalah UMKM Persada yang bekerja sama dengan Pemkot Pasuruan. UMKM Carnival diharapkan dapat mengembangkan kualitas pelaku industri kreatif. Dengan menyatukan semua elemen industri kreatif yang ada dengan dukungan pemerintah, asosiasi, akademis, industri kecil dan pengrajin.

“Dua tahun lebih kita absen dari bazar seperti kali ini. Maka UMKM Carnival ini menjadi salah satu acara pertama pasca menurunnya pandemi COVID-19 di Kota Pasuruan,” ujar Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: 356 Produk UMKM Magetan Sudah Masuk e-Katalog, Kecuali Kerajinan Kulit

Menurut Mas Adi sapaan akrab Wawali, pandemi COVID-19 belum berakhir, sehingga tetap melaksanakan protokol kesehatan, jaga situasi dan kondisi.

Sehingga niat baik, niat positif untuk menggerakkan sektor ekonomi ini tidak menjadi bumerang ketika kita tidak menjaga bersama-sama.

“Pandemi COVID-19 memang bukan hanya berdampak pada sektor Kesehatan, tapi sangat kita rasakan juga dalam sektor ekonomi,” imbuhnya.

Mas Adi mengatakan, UMKM Carnival menjadi salah satu momentum untuk menggerakkan kembali sektor UMKM yang sebelumnya dipaksa melakukan upaya-upaya kreatif dan inovastif yaitu dengan digitalisasi, harapannya UMKM dapat tumbuh dengan baik.

“UMKM juga adaptif terhadap perubahan-perubahan pasar dengan melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan ekspektasi pasar hari ini karena konsumen kita juga semakin cerdas,” katanya.

Baca Juga: Bersama HMI, Bupati Sampang Borong Takjil Milik Pelaku UMKM

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Polresta Deli Serdang Amankan Nenek  Miliki Ganja

NUSADAILY.COM - DELI SERDANG - Sat Narkoba Polresta Deli Serdang amankan seorang nenek berinisial A (61) warga Jalan Seksama Gang Abadi Kelurahan  Menteng VII...