Minggu, September 26, 2021
BerandaNewsRegionalTuntut Swab Antigen di Suramadu Dihapuskan, KMMB: Apa Iya Covid-19 Hanya Ada...

Tuntut Swab Antigen di Suramadu Dihapuskan, KMMB: Apa Iya Covid-19 Hanya Ada di Madura?

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Ratusan warga Madura yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Madura Bersatu (KMMB) menuntut Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, agar menghapuskan tes Swab Antigen dan penyekatan di pintu masuk Jembatan Suramadu.

Demonstrasi yang digelar Senin (21/06/2021) siang, bertujuan menemui langsung Eri Cahyadi selaku Walikota Surabaya untuk menyampaikan tuntutan dari warga Madura terkait tes Swab Antigen yang dinilai kurang efektif.

BACA JUGA: Demo di Balai Kota Surabaya, Ini 3 Tuntutan Warga Madura

“Kami disini atas nama warga Madura menginginkan kepada Pak Eri Cahyadi untuk segera menemui kami. Kami menuntut agar segera dihilangkan atau dihentikannya tes swab antigen yang dilakukan di Jembatan Suramadu,” ujar Kordinator Aksi, Ahmad Annur saat dikonfirmasi Nusadaily.com.

BACA JUGA: Pendemo Madura Mulai Terobos Penyekatan di Suramadu

Selain itu, Annur mengatakan jika strategi tracing yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya harus tepat sasaran, tidak tebang pilih, dan tidak seakan-akan mendiskreditkan orang Madura.

BACA JUGA: Demo di Balai Kota Surabaya, Warga Madura Satu Suara: Hentikan Tes Antigen

“Apa iya, Covid-19 hanya ada di Madura? Sebab kalau tiap hari di swab malah berdampak negatif bagi hidung dan menyebabkan iritasi,” pungkasnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, dalam demo ini warga Madura menyampaikan tiga tuntutan yang beredar di poster visual dan telah banyak dibagikan di aplikasi percakapan. Yakni hentikan penyekatan yang diskriminatif, lakukan saja swab antigen di tempat hiburan dan tempat kerumunan lainnya di Surabaya, dan Wali Kota Surabaya harus minta maaf kepada warga Madura.

Hingga berita ini ditulis, ratusan warga Madura masih berdemonstrasi di depan Gedung Walikota Surabaya.(jar/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...