Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsJatimTolak Omnibus Law, Ratusan Kader PMII dan GMNI Grudug DPRD Sumenep

Tolak Omnibus Law, Ratusan Kader PMII dan GMNI Grudug DPRD Sumenep

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM—SUMENEP – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kabupaten Sumenep Mandura Jawa Timur gruduk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Senin 12 Oktober 2020.

Kedatangan ratusan massa PMII dan GMNI Sumenep tersebut adalah untuk menyampaikan penolakan terhadap disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI.

“Kami PMII bersama GMNI Sumenep menolak dengan tegas UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah di sahkan 5 Oktober,” kata salah satu orator aksi yang memakai baju kebesaran PMII tersebut, Senin 12 Oktober 2020.

BACA JUGA: Anggaran Tertutup, Parlemen Cecar Pejabat-Pejabat ‘Kesayangan’ Bupati Jember Nonaktif

Menurutnya, pengesahan UU Cipta Kerja tersebut, DPR tidak melihat kesengsaraan buruh. Namun, lanjut dia, DPR lebih mementingkan Oligarki dan investor global.

BACA JUGA: Ribuan Demonstran Kepung Gedung DPRD Banyuwangi

“Kami prihatin terhadap kondisi rakyat, rakyat menangis dan mereka meminta kepada kami untuk menyampaikan aspirasinya yang telah di cederai oleh UU Cipta Kerja ini,” tegasnya

Hingga saat ini, dari hasil pantauan media nusadaily.com, aksi gabungan dari dua organisasi yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) tetap berlangsung di depan Gedung DPRD Sumenep.

Meski sempat bersitegang dengan pihak keamanan yakni Kepolisian dan Satpol PP Sumenep, namun aksi tetap terkontrol dan berlanjut. (nam/kal)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Meski Usia Baru Seumur Jagung, Kota Batu Bertabur Prestasi

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Kota Batu masih berusia relatif muda dibandingkan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Tepat di hari ini, Minggu (17/10), kota...