Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalTim Gabungan Sidak Kepatuhan Protokol Kesehatan di Warung dan Pusat Keramaian Trenggalek

Tim Gabungan Sidak Kepatuhan Protokol Kesehatan di Warung dan Pusat Keramaian Trenggalek

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Untuk memastikan kepatuhan protokol kesehatan sudah dilaksanakan oleh masyarakat Trenggalek di era new normal, tim gabungan melakukan sidak di sejumlah warung makan dan pusat keramain.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Deretan Warung di Lapangan Sumbergedong pun disasar, karena selalu ramai pengunjung. Semua pengunjung maupun pengelola dilakukan pemeriksaan suhu. Bila suhunya diatas 37,3 derajat celsius maka akan dilakukan Rapid Test di tempat.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, mengatakan ada 5 tim yang diterjunkan langsung untuk melakukan imbauan dan edukasi terhadap pengunjung tempat keramaian ini. Untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dengan sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun.

“Saat ini kita memberikan himbauan keras, New Normal bukan berarti sudah normal. Namun new normal adalah kita punya kebiasaan baru, kesadaran baru. Untuk apa, yaitu untuk menegakkan protokol kesehatan.” jelasnya.

Hasil sidak, secara umum semua warung dan tempat keramain sudah punya fasilitas cuci tangan dengan sabun.

“Pengunjung hampir 90% memakai masker. Yang tidak menggunakan masker langsung kita beri. Terus kemudian suhu dan semua alhamdulillah kuran dari 37,3 derajad celsius,” imbuhnya.

Arifin menambahkan, berhubung belum ada tranmisi lokal, Trenggalek masih cukup aman dan terkendali.

Jarak tempat duduk di dalam ruangan dan di luar ruangan belum terpakai secara keseluruhan, sehingga memungkinkan untuk Physical Distancing.

“Untuk pengelola, tadi kami berikan face shield dan harapan kami dipakai sehingga lebih melindungi dan bisa menyajikan secara higienis,” ucapnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menyiapkan peraturan bupati tentang pelaksanaan disiplin penegakan protokol kesehatan untuk semua sektor, mulai dari rumah makan, restoran, tempat wisata dan sebagainya.

“Selain menyiapkan peraturan juga ada pemberian insentif atau hadiah. Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan membuat lomba, bagi mereka yang paling baik menegakkan protokol kesehatan,” tutupnya. (aby/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily