Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalTiga Kali Tembakan di ATM Jalan Kawi Kota Malang, Laboratorium Forensik Polda...

Tiga Kali Tembakan di ATM Jalan Kawi Kota Malang, Laboratorium Forensik Polda Turun

NUSADAILY.COM – MALANG – Tiga kali tembakan di ATM Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, membuat Kota Malang geger, Senin (31/8/2020) malam. Dari tiga tembakan, baru satu peluru ditemukan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ya, sekitar pukul 22.00 WIB, terjadi aksi tembak di salah satu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terletak di pinggir jalan besar. Sampai saat ini, pihak kepolisian dari Polresta Malang Kota masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus tersebut.

Peristiwa tersebut bermula saat ada orang tak dikenal secara tiba-tiba menodongkan senjata ke arah petugas yang sedang melakukan perbaikan ATM. Orang tersebut diduga membawa senjata jenis air gun dan menembakkan senjatanya ke arah dinding kaca, yang berada dekat dengan pintu masuk ATM. Sehingga, kaca tersebut pecah di bagian bawah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari anggota maupun saksi, peristiwa tersebut bermula saat ada dua orang tak dikenal mendekati ATM. Satu orang naik sepeda motor, sedangkan satu orang lainnya berjalan mendekati ATM. Orang tersebut kemudian menegur petugas keamanan ATM, yang mungkin sedang melakukan perbaikan atau servis ATM.

Ancam Petugas ATM

Kemudian, orang tak dikenal tersebut mengancam petugas ATM sambil menodongkan senjata. Diduga, saat menodong itulah, orang tersebut sempat menembakkan senjatanya ke arah dinding kaca, yang berada dekat dengan pintu masuk ATM. Kemudian, orang tersebut kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata yang semalam langsung mendatangi lokasi kejadian mengungkapkan, sampai saat ini, Polresta Malang Kota masih terus mendalami peristiwa tersebut. Sementara, lokasi kejadian ATM Mandiri telah dipasangi oleh garis polisi (police line).

tiga kali tembakan ATM
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata

“Tadi malam, kami sudah lakukan olah TKP dan mengumpulkan alat-alat bukti. Kami juga akan mengecek rekaman kamera pengintai dan saksi di sekitar lokasi,” terang dia, Selasa (1/9).

Leo menjelaskan, pihaknya masih belum bisa memastikan terkait peristiwa penembakan tersebut, apakah ada hubungannya dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).

“Kami juga akan melakukan olah TKP dengan melibatkan laboratorium forensik di Polda Jatim untuk mengetahui jenis senjata dan juga amunisi yang digunakan,” jelas dia.

Leo menjelaskan, peristiwa tersebut diduga melibatkan dua orang yang mengendarai roda dua. “Kami nanti melakukan olah TKP dari rekan-rekan labfor,” imbuh dia.

Tiga Kali Tembakan

Menurut Leo, orang tak dikenal tersebut sempat memberikan tiga kali tembakan yang mengarah ke petugas keamanan yang sedang menunggu tukang servis di luar ATM. “Setelah itu, orang tersebut langsung lari dengan menggunakan sepeda motor,” papar dia.

Dirinya juga menambahkan dalam kejadian itu tidak ada kerugian apapun.

“Nihil, tidak ada kerugian apapun. Yang pasti kami terus lakukan penyelidikan untuk mengungkap hal ini,” pungkas dia.

Pada kesempatan tersebut, Leo juga akan memberikan penghargaan terhadap masyarakat yang membantu pihak kepolisian dalam membantu menggagalkan aksi curas tersebut.

“Saya akan berikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menggagalkan aksi ini,” pungkas dia.(nda/cak)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily