Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestylePeopleTerkonfirmasi Positif Covid-19, Kapolsek Klojen Berpulang

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kapolsek Klojen Berpulang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Jajaran Polresta Malang Kota berduka. Sebab, Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri meninggal dunia, Senin (28/6/2021). Diketahui, pria yang baru sekitar empat bulan memimpin Polsek Klojen itu meninggal dunia karena terkonfirmasi positif COVID-19 dengan disertai penyakit penyerta disfungsi ginjal.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Nadzir sempat mendapatkan perawatan di RSI Aisyiyah pada Kamis (24/6/2021). Kemudian, ia dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menjalani perawatan intensif.

Sementara, istri Nadzir Syah Basri, Nurul (52) mengatakan, sebelum dilakukan perawatan di RSSA, pada hasil rontgen paru-paru Nadzir terdapat banyak flek putih.

“Saya telepon pimpinan minta rekomen. Pak Kapolresta langsung membantu, minta penanganan dokter dan dicarikan kamar VVIP untuk perawatan isolasi di RSSA yang fasilitasnya paling lengkap. Akhirnya, dapat di ruang Edelweis kamar 213 satu kamar sama saya. Jadi aku sempat merawat Mas Nadzir,” terang dia.

Baca Juga: Kapolsek Poncokusumo Lakukan Pendataan Ormas FPI Jelang Vonis Habib Riziew Shihab

Nurul yang juga sedang mendapatkan perawatan intensif di ruangan isolasi VVIP RSSA Malang, tidak dapat secara langsung menyaksikan prosesi pemakaman suaminya yang dilaksanakan secara protokol Covid 19.

“Rencananya, dimakamkan di TPU Buring di kawasan Oma View Palmerah, Kecamatan Kedungkandang. Saya masih di rumah sakit. Nanti, akan di video call sama Pak Waka,” jelas dia.

Selain dirinya, anak-anaknya juga terpaksa tidak dapat menyaksikan secara langsung jenazah almarhum Nadzir. Sebab, saat ini, sedang dalam proses penanganan tim pemakaman secara protokol COVID-19.

“Di rumahku yang sisi timur masih aman dari covid, sama adikku sama anakku satu, selamat. Kalau yang di rumah barat belum disterilisasi, karena semua kena. Rencananya akan segera disterilkan,” jelas dia.

Baca Juga: Kapolsek Dau, Sosok Kartini Modern di Lingkungan Polres Malang

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, mewakili keluarga besar Polresta Malang Kota memohonkan maaf apabila almarhum Nadzir Syah Basri selama bertugas memiliki kesalahan.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum. Selama berhubungan dengan rekan-rekan, almarhum sosok yang baik dan pekerja keras,” terang dia.

Baca Juga: Puasa Hari ke 4, Kapolsek Kualuh Hilir Bawa Personel Bagi-Bagi Takjil

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Buher ini meminta kepada seluruh masyarakat khususnya kepada para anggota Polresta Malang Kota, untuk selalu taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu jaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jaga selalu stamina dan kondisi tubuh. Semoga seluruh anggota Polresta Malang Kota selalu sehat dan dijauhkan dari wabah covid-19 ini,” tandas dia.

Baca Juga: Pesta Ultah Diduga Langgar Prokes, Polisi Panggil Lara Silvy

Sosok Perwira Berprestasi

Selama memimpin Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri berhasil mengukir beberapa prestasi gemilang.

Yaitu, berhasil melakukan ungkap kasus pembobolan toko pertanian Sumber Makmur Agrikultur Indonesia yang terletak di kawasan ruko, Jalan Prof. Moch. Yamin, No 53, Kavling 10-13, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Rabu (24/3/2021).

Tidak hanya itu, dirinya juga berperan aktif dalam mengamankan peluru mortir peninggalan Belanda pada Sabtu (27/3/2021). Peluru mortir itu diserahkan oleh dua warga Kota Malang ke Polsek Klojen, setelah tersimpan selama 20 tahun di plafon rumah.

Selain itu, Nadzir Syah Basri juga ikut aktif mengamankan lokasi bencana. Hal itu dibuktikan, saat terjadi kejadian angin kencang dan hujan deras pada Minggu (14/3/2021).

Dimana saat itu, pohon tumbang terjadi di Jalan Tenes dan Jalan Husni Tamrin Gang 3. Dalam kejadian bencana itu, tiga sepeda motor dan satu rumah rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang.(nda/ark)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR