Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsRegionalTerimbas Proyek Tol KLBM, Makam Umum di Sumbersuko Gresik Dibongkar

Terimbas Proyek Tol KLBM, Makam Umum di Sumbersuko Gresik Dibongkar

NUSADAILY.COM – GRESIK – Makam umum di Dusun Sumbersuko, Desa Lebanisuko, Kecamatan Wringinanom, Gresik dibongkar. Ratusan jenazah harus dipindahkan karena area makam itu terdampak proyek pembangunan Jalan Tol KLBM (Krian, Legundi, Bunder, Manyar).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Ada sekitar 390 makam. Ini imbas pembangunan jalan tol KLBM itu. Jadi mau nggak mau harus dibongkar dan dipindah,” kata Kepala Desa Lebanisuko Mustofa dikutip dari detikJatim, Sabtu (25/6/2022).

Usai dibongkar, lanjut Mustofa, ratusan jenazah dari makam umum tersebut dipindahkan ke makam baru yang berjarak sekitar 600 meter.

BACA JUGA: Makam Siswa SD Dibongkar, Diduga Tewas Akibat Dirundung hingga Dipukuli

Ratusan jenazah diangkut secara bergantian dengan ambulans. Pemindahan jenazah sudah berlangsung sejak Senin (20/6), dengan melibatkan 26 orang penggali makam.

“Total ada 26 orang dengan bantuan ekskavator kecil untuk melakukan pencarian sisa-sisa jenazah yang belum ketemu. Ini masih ketemu 200 lebih dan sudah dipindahkan menggunakan ambulans,” tambah Mustofa.

Mustofa mengatakan, para keluarga memahami dan tidak menolak pemindahan jenazah dari makam itu. Sejak sosialisasi pertama kali dilakukan, warga Sumbersuko sudah mengerti bahwa Tol KLBM akan melintasi area makam.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Karier Harry Maguire di MU Sudah di Ujung Tanduk?

NUSADAILY.COM - MANCHESTER - Legenda Liverpool, Jamie Carragher beri kritik kepada Harry Maguire. Katanya, bek tengah itu sudah habis waktunya di Manchester United untuk...