Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalTerekam CCTV! Aksi Maling HP di Magetan, Sempat Dikira Orang Gila

Terekam CCTV! Aksi Maling HP di Magetan, Sempat Dikira Orang Gila

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Seorang maling handphone (HP) terekam CCTV saat tengah melancarkan aksinya di sebuah konter di Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo, Magetan. Rekaman detik-detik pecurian tersebut diunggah oleh sang pemilik konter ke media sosial Facebook hingga viral.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pemilik konter, Ahmad Muchlis (28) warga Ngrini desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu 4 Agustus 2021 pagi.

Menurut Muchlis, awalnya laki-laki misterius tersebut mendatangi konternya tanpa gelagat yang mencurigakan. Bahkan Muchlis mengira laki-laki tersebut hendak membeli HP.

BACA JUGA: Aksi Pria di Banyuwangi Curi Kotak Amal Terekam Kamera CCTV

Namun bukannya membeli HP, laki-laki tersebut malah hanya meminjam korek sambil terlihat membawa sejumlah uang bercampur daun. Muchlis pun menganggap laki-laki tersebut orang dengan gangguan jiwa yang kebetulan lewat.

“Saya anggap orang gila kemudian saya tinggal tidak saya perhatikan lagi, hingga akhirnya orang tersebut pergi. Namun setelah orang tersebut pergi ada sebuah handphone milik saya di etalase yang hilang. Saya buka CCTV orang tadi sengaja mengbil dari etalase lalu pergi,” terangnya kepada nusadaily.com, Kamis (05/08/2021).

BACA JUGA: Maling Kutang Tertangkap Basah di Kudus, Warga Emosi

Video rekaman CCTV maling HP tersebut sengaja ia unggah di akun grup Facebook agar warga Magetan dan sekitarnya lebih waspada dan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Lebih lanjut, Muchlis pun mengaku dirinya memilih tidak melaporkan pencurian ini ke polisi.

Ia hanya berharap dengan ungahannya di medsos tersebut, masyarakat bisa berhati-hati jika menemui orang dengan ciri-ciri dalam rekaman CCTV.

BACA JUGA: Maling Mobil Box Bawa Samurai Terekam CCTV Saat Beraksi

“Biar saja mas, saya ngak laporkan ke Polisi nilai HP yang diambil tidak seberapa hanya 50 ribu rupiah paling kalo dijual. Saya ungah di fb saja agar masyarakat lebih berhati-hati bila ada orang seperti itu di wilayahnya,” jelasnya.

Menurut informasi yang diperolehnya, terakhir laki-laki tersebut diketahui masih berada di seputar Kecamatan Ngariboyo. (nto/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily