Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalTenaga Kesehatan di Madiun Mulai Terima Vaksin Dosis Ketiga

Tenaga Kesehatan di Madiun Mulai Terima Vaksin Dosis Ketiga

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MADIUN – Para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Madiun, Jawa Timur, mulai menerima suntikan vaksin COVID-19 ketiga atau booster untuk memperkuat antibodi mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun dr. Denik Wuryani mengatakan nakes yang mendapat vaksin booster syaratnya harus sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama (D1) dan kedua (D2). Mereka mendapat vaksin ketiga karena tugasnya sangat berisiko terpapar COVID-19.

BACA JUGA: Figur Publik Berinisial DC Diperiksa Polisi Terkait Tindakan Asusila

“Nakes yang disuntik vaksin booster, harus sudah menerima D2. Kalau belum lengkap hingga D2, tidak bisa. Selain itu, vaksin booster ini hanya untuk nakes,” ujar dr Denik di Madiun, Kamis

Pemberian vaksinasi ketiga untuk tenaga kesehatan di Kota Madiun dimulai, pada Kamis ini.

BACA JUGA: Nekat Gelar Resepsi di Tengah Pandemi, Bupati Jember: Sanksi Tegas Menanti

Sebanyak 4.048 nakes di Kota Madiun sudah divaksinasi dosis pertama dan kedua, sehingga mereka berpeluang mendapat suntikan vaksin booster.

BACA JUGA: Menparekraf Tinjau Sentra Vaksinasi COVID-19 di Petak Enam

Vaksin booster yang disuntikkan ke para nakes tersebut jenis Moderna. Nantinya penyuntikan terhadap sebanyak 4.048 nakes tersebut dilakukan secara bertahap sesuai jadwal serta menyesuaikan dengan vaksin yang diterima dinkes setempat.

Pihaknya berharap dengan vaksin booster tersebut, para nakes di Kota Madiun mendapat perlindungan yang lebih baik. Sehingga penanganan COVID-19 di Kota Madiun lebih maksimal.

BACA JUGA: DPW PKB Jatim Bantu Keluarga KD Usai Dilabrak Ortu Ayu Ting…

Secara total kasus COVID-19 di Kota Madiun, hingga Kamis ini, mencapai 5.920 orang. Dari jumlah itu, 4.648 orang di antaranya telah sembuh, 896 lainnya masih dalam perawatan, dan 376 orang meninggal dunia.

Tambahan kasus per Kamis ini, konfirmasi baru 72 orang, sembuh 54 orang, dan meninggal dunia tujuh orang.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu