Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsRegionalTemui Menaker, Ini yang Disampaikan Bupati Situbondo

Temui Menaker, Ini yang Disampaikan Bupati Situbondo

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelar kunjung kerja (Kunker) ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, Jumat, 21 Januari 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam kunjungan tersebut pria yang akrab disapa Bung Karna ini disambut langsung oleh Menaker, Ida Fauziah dan Dirjen Penempatan Tenaga Kerja serta Dirjen Pelatihan dan Produktivitas. 

Bung Karna mengatakan, pihaknya menyampaikan beberapa hal ke Menaker, Ida Fauziah, salah satunya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

BACA JUGA: Pemkab Situbondo Gandeng Kementan Ciptakan Bibit Padi VUB

“Untuk mendukung itu, kita mengusulkan, pendirian balai latihan kerja (BKL) Komunitas. Dengan begitu keterampilan dan skill masyarakat kita bisa diasah, sehingga dapat menciptakan tenaga kerja mandiri,” ucap bupati.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengakui, peningkatan infrastruktur dan beban fiskal daerah menjadi salah satunya faktor yang dihadapi Situbondo.

“Sehingga kita perlu bekerja ekstra keras lagi. Agar kabupaten ini bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, pembangunan infrastruktur dan program padat karya menjadi modal berharga untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat.

“Kalau itu sudah terpenuhi, maka saya optimis kesejahteraan masyarakat Situbondo semakin membaik,” imbuhnya.

Bupati 54 tahun ini berharap, program-program di Kemenaker bisa dilaksanakan di Situbondo.

“Memang perlu ikhtiar semua pihak untuk memajukan daerah. Sehingga kita bisa mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya),” bebernya.

BACA JUGA: Omicron Masuk Situbondo, Bung Karna Ajak Masyarakat Segera Vaksin

Sementara, Menaker RI, Ida Fauziah menegaskan, pihaknya siap untuk mendukung pembangunan SDM di Situbondo.

“Kita memberikan kesanggupan dan respect dalam membantu. Khususnya dalam hal peningkatan infrastruktur dengan penekanan dari sisi SDM,” pungkasnya. (fat/wan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily