Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsRegionalTemui Demonstran Madura, Eri Cahyadi: Ini Bukan Kebijakan Pemkot Surabaya

Temui Demonstran Madura, Eri Cahyadi: Ini Bukan Kebijakan Pemkot Surabaya

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pemberlakuan Tes Swab Antigen bagi warga yang akan melintas dan memasuki pintu masuk Jembatan Suramadu masih menjadi polemik. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan bahwa itu bukan kebijakan Pemkot Surabaya.

Dalam sambutannya saat menemui demonstran, Eri Cahyadi memastikan bahwa ia dan Pemerintah Kota Surabaya hanya menjalankan perintah saja.

BACA JUGA: Tuntut Swab Antigen di Suramadu Dihapuskan, KMMB: Apa Iya Covid-19 Hanya Ada di Madura?

“Saya tegaskan sekali lagi, tes swab antigen yang diberlakukan di Jembatan Suramadu bukan kebijakan dari Pemerintah Kota Surabaya. Kita hanya pelaksana saja,” ujar Eri Cahyadi, Senin (21/06/2021).

Lebih lanjut, Eri Cahyadi menambahkan bahwa kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya tersebut diperintahkan langsung oleh Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur.

“Kita bekerja atas dasar perintah dari Satgas Covid-19 yang diperintahkan Provinsi Jawa Timur. Jaddi jangan dipelintir bahwa kita yang membuat kebijakan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Eri Cahyadi menyarankan kepada para ratusan demonstran yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Madura Bersatu (KMMB) untuk berkordinasi kembali kepada forkopimda daerah Bangkalan. Karena, menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya dan Pemkab Bangkalan sudah sesuai perintah dari Satgas Covid-19.

BACA JUGA: Demo di Balai Kota Surabaya, Warga Madura Satu Suara: Hentikan Tes Antigen

- Advertisement -

“Ini kewenangan langsung dari Satgas Covid-19, sebelum saudara-saudara warga Madura kesini seharusnya harus berkordinasi dengan Pemkab Bangkalan atau Bupati Bangkalan. Kedua, nantinya akan disampaikan bagaimana perkembangan tes swab tersebut oleh Danrem dan Kepolisian sebagai satuan gugus Covid19,” pungkas Eri.(jar/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...