Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsJatimTelat Oper Gigi, Truk Tebu Terguling di Tanjakan Tlaji, Jalan Raya Magetan-Ponorogo...

Telat Oper Gigi, Truk Tebu Terguling di Tanjakan Tlaji, Jalan Raya Magetan-Ponorogo Macet Total

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Sebuah truk bermuatan tebu terguling di tanjakan Tlaji, Desa Bungkuk, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu, 28 Mei 2022 siang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Truk tebu tersebut terguling diduga akibat kelebihan muatan, 7 ton tebu dari dalam truk tumpah ke jalan, yang berakibat jalan raya Magetan-Ponorogo Macet selama berjam-jam.

Baca Juga: Tabrak Bak Truk Tebu, Mahasiswi Unej Tewas di Jalan Raya Banyuwangi – Jember

Truk tebu bernomor polisi (nopol) AE 9085 N tersebut melaju dari arah Ponorogo menuju pabrik tebu Pagotan. Namun sesampainya di tanjakan Tlaji truk tidak kuat menanjak dan mundur.

“Pas di tanjakan mesin mati. Kemudian mundur nabrak cor-coran semen dan terguling. Saya ngak papa tapi seluruh muatan tumpah dan menutup seluruh badan jalan,” kata sopir truk tebu, Wahyu Irawan, Wahyu Irawan warga desa Pragak kepada nusadaily.com. Sabtu (28/09/2022).

Baca Juga: Antrean Truk Tebu PT RMI Blitar Bikin Macet Lalin di Kesamben Lima Kilometer

Wahyu mengatakan, truk yang ia kendarai sebenarnya sudah bisa melewati tanjakan tersebut. Namun tiba-tiba mesin mati.

“Sekitar 7 ton muatan tebu. Alhamdulillah, saat kejadian jalan sepi. Jadi tidak ada korban,” lanjutnya.

Baca Juga: Pengendara Motor di Jakut Tewas Usai Serempet Roda Truk Trailer

Menurut Saksi: Sopir Truk Tebu Telat Oper Gigi

Sementara itu, Kasno, warga setempat yang juga saksi kejadian tersebut mengatakan, sopir truk telat oper gigi pada saat menanjak sehingga mesin mati kemudian terguling.

“Telat ngoper itu mas sopirnya, selain itu kondisi truk juga sudah tua, muatan sebanyak itu ya jelas gak kuat,” ungkap Kasno.

Baca Juga: Antrean Truk Tebu PT RMI Blitar Bikin Macet Lalin di Kesamben Lima Kilometer

Muatan tebu yang cukup banyak membuat evakuasi truk memakan waktu yang cukup lama. Setelah kurang lebih 2 jam, warga berhasil mengevakuasi truk beserta muatannya.

Warga bergotong royong mengangkat truk yang terguling dari jalan hingga akhirnya Jalan Raya Magetan-Ponorogo dapat normal kembali. (nto/ark)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...