Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalTebing Longsor, Nenek Beserta Cucu Tertimbun

Tebing Longsor, Nenek Beserta Cucu Tertimbun

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Cuaca buruk di Kabupaten Magetan belakangan ini, membuat longsor sebuah tebing setinggi empat meter di Desa Bulugunung Kecamatan Plaosan, Minggu pagi, 31 Mei 2020. Tebing yang berada di belakang rumah Suwaji (63) tersebut longsor dan menimpa tembok bagian belakang rumah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dua orang yang tertidur lelap tertimbun tembok dan material longsoran. Semi 60 tahun yang merupakan istri Suwaji, beserta cucunya Lina 16 tahun, terluka dan harus dilarikan ke Puskemas Plaosan.

“Pada waktu itu saya lagi tidur bersama cucu saya. Tembok dan tanah sudah menimbun, ” ungkap Semi kepada Nusadaily.com, Minggu (31/05/2020).

Beruntung pada saat kejadian warga sekitar langsung menolong dan menyelamatkan, lantas mengevakuasi ke puskesmas.

Semi mengalami luka memar pada bagian kaki dan sempat dirawat di Puskesmas Plaosan, sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumah saudaranya usai dirawat. Sedang Lina cucunya mengalami luka serius pada bagian kepala dan muka.

“Cucunya Lina terpaksa dibawa ke rumah sakit Sayidiman Magetan, untuk dirawat intesif,” pungkasnya kepada induk media Imperiumdaily ini.

Warga, bersama BPBD, TNI, Polri melakukan kerja bakti mengevakuasi material longsor. BPBD Magetan mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan longsor, seperti kecamatan Poncol dan Plaosan untuk terus waspada. Pasalnya hujan lebat hingga sedang, diprediksi masih akan turun beberapa hari kedepan. (nto/top)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily