Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalTak Terima Pernyataan Junimart Girsang, PP Mojokerto Luruk DPRD

Tak Terima Pernyataan Junimart Girsang, PP Mojokerto Luruk DPRD

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) berdemonstrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto. Aksi ini, tak lain untuk menuntut permintaan maaf secara terbuka dari politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Jaga Jejak Bung Karno di Kota Mojokerto, Sekjen PDIP Akan Usulkan Grand Desain Soekarno Center ke Kementerian

Lantaran, politikus dari partai moncong putih itu sempat memberikan pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang. Junimart meminta pemerintah memberikan sanksi tegas, seperti pembubaran ke ormas Pemuda Pancasila.

Pantauan di lokasi massa PP lebih dulu berkumpul di kantor MPC PP di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar. Lalu, melanjutkan perjalanan menuju ke Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Kabupaten Mojokerto Dihantam Banjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Semalam

Di depan gedung dewan puluhan anggota ormas PP melakukan orasi memaparkan sejarah berdirinya ormas Pemuda Pancasila.

Usai sepuluh menit berorasi, mereka ditemui ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ainy Zuroh. Kemudian melanjutkan audensi di lantai dua Aula DPRD Kabupaten Mojokerto.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mojokerto, Didik Hendro menjelaskan, aksi ini masih untuk memprotes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang.

Baca Juga: Vaksinasi Kota Mojokerto Tahap Dua Sasar Ribuan Pedagang, Dekopin: Langkah Tepat

Dengan menyampaikan aspirasi dan menyatakan menolak atas sikap terkait dengan pernyataan politikus itu.

“Kami menyampaikan aspirasi dan menyatakan sikap terkait dengan pernyataan anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP. Yang menyatakan supaya pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila. Kita menyatakan menolak pernyataan itu,” ujarnya.

Didik menyebutkan, pernyataan Junimart tersebut muncul setelah adanya bentrokan antar ormas Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di wilayah Tangerang, pada Jumat 19 November 2021 lalu.

Baca Juga: PDIP Kabupaten Mojokerto Serahkan 3.400 Pohon ke Warga Pugeran

“Itu adalah sebuah kasus yang lokal, dan maka dari itu kami menolak pernyataan itu. Dan kita menuntut Junimart Girsang untuk meminta maaf secara tertulis dan terbuka kepada PP. Kami menuntut yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena membuat pernyataan yang membuat kegaduhan di ormas berbasis massa,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh memastikan akan menyampaikan pernyataan ormas Pemuda Pancasila tersebut ke DPR RI. “Kita akan sampaikan, apa-apa yang sudah disampaikan rekan-rekan PP ini nantinya,” ujar Ayni.

Baca Juga: Perjalanan Karier Jihan Audy, Manggung Pertama Tak Dibayar

Usai audensi dan menyerahkan pernyataan sikap kepada Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ainy Zuroh.

Puluhan anggota ormas PP meninggalkan kantor perwakilan rakyat yang ada di Jalan Raya RA Basuni Kecamatan Sooko.(din/ark)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily