Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalSoal Video Viral Anak Kades Gading, Satreskrim Polres Malang Telah Periksa 11...

Soal Video Viral Anak Kades Gading, Satreskrim Polres Malang Telah Periksa 11 Saksi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Jajaran Satuan Resort Kriminal (Reskrim) Polres Malang telah memanggil 11 saksi terkait kasus viralnya video orkes dangdut abai Prokes ditengah situasi PPKM saat ini yang diadakan oleh putri Kepala Desa Gading, Bululawang, berinisial Y (30).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam paparannya, Kasatreskrim Polres Malang Donny K Baralangi menyampaikan bahwa pihaknya sudah meminta klarifikasi terhadap sejumlah saksi termasuk Y dan Kepala Desa Gading, Suwito.

“Mendapatkan perihal tersebut, kejadiannya sekitar pukul 19.00 tanggal 3 Agustus 2021 lalu, dan keesokan harinya kami mendapatkan informasinya setelah kabar tersebut viral, 11 saksi yang sudah kita periksa termasuk pemilik kafe, Kepala Desa, yang menyewakan alat musik dan pemain musiknya” katanya, hari ini, Sabtu (7/8/2021).

Dalam unggahan video yang viral di Media Sosial Facebook (FB) ini menjadi masalah sebab sejumlah pengunjung yang hadir dalam acara peresmian kafe tersebut abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ada 20 an lebih orang yang hadir dalam acara peresmian kafe itu, nah telah kita tindak lanjuti juga, olah TKP, dan mengecek saksi saksi yang ada di TKP,” paparnya.

Saat ini, lanjutnya, penyidik telah menyatakan peristiwa tersebut melanggar aturan PPKM saat ini.

“Masih PPKM, malah menggelar acara pembukaan kafe, ada orkes dangdutnya pula, 2 hari kedepan akan kami berikan keputusannya,” urai Donny.

Terakhir, Donny menyampaikan, kemungkinan pelaku pelanggaran prokes akan dikenai Undang Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.(aje/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR