Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegionalSoal Program Vaksinasi Gotong Royong, Dinkes Masih Tunggu Usulan dari Kadin

Soal Program Vaksinasi Gotong Royong, Dinkes Masih Tunggu Usulan dari Kadin

NUSADAILY.COM – MALANG – Kabar adanya program vaksinasi gotong royong yang telah beredar, disambut baik oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, ini mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan nomor 10 tahun 2021.

Vaksinasi gotong royong merupakan pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan, keluarga. Dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

“Nanti ada beberapa perusahaan yang mengusulkan ke Kadin, siapa yang mau membiayai untuk vaksinasi,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, hari ini, Senin (24/5/2021).

Hingga sekarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang masih menunggu data perusahaan dari yang akan diusulkan dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Malang untuk bergabung dalam program tersebut.

“Vaksin gotong royong ini nanti melalui faskes yang sudah diverifikasi Dinkes, melalui usulan Kadin,” jelasnya.

Terakhir, Arbani menyebutkan, terpilihnya Kadin untuk mengakomodir perusahaan yang ingin terlibat pada program vaksinasi gotong royong. Lantaran selama ini rata-rata perusahaan tergabung pada organisasi tersebut.

“Karena perusahaan-perusahaan itu kan rata-rata ada di bawah Kadin,” Arbani mengakhiri. (aje/aka)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...