Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalSoal Antrean Vaksin Berjubel, Bupati Magetan: Antusias Warga Ingin Sehat

Soal Antrean Vaksin Berjubel, Bupati Magetan: Antusias Warga Ingin Sehat

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Sebanyak 6800 dosis vaksin disediakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal Magetan hari ini. Membludaknya peserta vaksinasi hingga menimbulkan kerumunan ini disayangkan sejumlah masyarakat. Karena dikhawatirkan berpotensi menjadi sumber penularan Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Terkait kerumunan pelaksanaan vaksinasi di GOR Ki Mageti ini, Bupati Magetan Suprawoto mohon maaf dan meminta dimaknai sebagai antusias warga Magetan yang ingin sehat.

“Sebenarnya ini sudah kami pecah sedemikian rupa jam dan pelaksanaanya, yaitu pada 22 puskesmas yang ada yang tiap-tiap puskesmas maksimal 700 orang. Sedang pada pelaksanaan di GOR ini ada sebanyak 6800 dosis total ada sebanyak 20.000 dosis,” katanya kepada nusadaily.com, Minggu, (12/09/2021).

BACA JUGA: Ambyar, Masyarakat Berjubel Ikuti Vaksinasi Covid-19 di GOR Ki Mageti Magetan

“Saya minta maaf, apabila terjadi kerumunan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini. Ini makna saja dengan antusias masyarakat yang ingin sehat dan ingin selamat, tolong lihat dari sisi positifnya. Sehingga perjuangan nakes yang telah melayani perhatian bapak bapak dan ibu ibu dari profinsi yang telah memberikan atensi khusus kepada Magetan untuk mendapatkan vaksin. Karena Magetan penduduknya 20 persen merupakan lansia,” jelas Bupati Suprawoto.

Akan Dilakukan Evaluasi

Lebih lanjut, pihaknya akan mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan warga. Saat ini, selain di Gor Mageti juga 22 Puskesmas dari 18 Kecamatan. Jika jamnya terlalu mepet sehingga menyebabkan terjadinya memumpukan peserta, akan diperpanjang durasinya.

“Evaluasi tetap akan kita lakukan, agar tidak seperti saat ini,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumya, Kabupaten Magetan pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tetap bertahan di level 4 bersama Kabupaten Ponorogo.

BACA JUGA: Polisi Magetan Dikerahkan Antar Jemput Lansia untuk Vaksinasi

Kemudian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan alokasi vaksin lebih untuk dua daerah di atas agar turun level.

Hal ini disampaikannya pada saat kunjunganya ke Magetan dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 pada dua daerah di atas.

Disusul kemudian Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Telaga Sarangan. (ikp/nto/lna)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu