Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleSilaturahmi di Abundacio, Komunitas Drone Malang Raya Jajal Sirkuit

Silaturahmi di Abundacio, Komunitas Drone Malang Raya Jajal Sirkuit

NUSADAILY.COM – MALANG – Seiring berkembangnya drone di Indonesia, serta kebutuhan penggunaan drone juga semakin meningkat. Hal tersebut membuat beberapa orang membuat pekumpulan atau komunitas dengan visi dan misi yang sama.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Malang Raya sendiri memiliki beberapa komunitas drone antara lain, One Sky Brother Hood (OSB), Pilot Drone Malang (PDM) dan Federasi Drone Indonesia (FDI).

Baca Juga: Hari ke-4 Pencarian Eril: SAR Gunakan Drone dan Penyelam di Sungai Aare

Nur Aswan Darwis, salah anggota PDM menceritakan, dulu pertama terbentuk komunitas, memang masih intens kumpul entah untuk sekadar ngobrol hingga tukar ilmu.

“Dulu, tujuannya ya sharing, bagi-bagi informasi, tukar pengalaman selain itu juga jalan-jalan bareng,” ujar Nur Aswan Darwis, salah anggota PDM.

Menurutnya, dari sekian banyak anggota komunitasnya, karena pandemi juga alasan lain akhirnya hanya beberapa orang saja yang sering kumpul.

“Mungkin sudah banyak yang berkeluarga, juga ada kerjaan masing-masing, jadi jarang kumpul,” lanjutnya.

Baca Juga: FDI Gelar Sertifikasi Pilot Drone Nasional, Pesertanya Ada dari TNI dan Polri

Setelah sekian lama tidak berkumpul, Aswan mengatakan, akhirnya tahun ini bisa mendapat kesempatan untuk menyambung tali silaturahmi antar anggota komunitas drone di Abundacio, Petung Sewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Rabu, 1 Juni 2022.

“Alhamdulillah kumpul banyak, ini terbanyak tiga tahun ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Para komunitas drone ini mendapat undangan dari pemilik Abundacio untuk menjajal sirkuit ATV yang ada di kafe tersebut.

“Mumpung libur dan diundang ke sini. Tempatnya bagus, sekalian nyari view. Akhirnya semua interest ke sini sekalian silaturahmi,” ujarnya.

Aswan berharap, para anggota komunitas jika ada waktu bisa kembali seperti dulu lagi.

“Jalan-jalan bareng lagi,” harapnya.

Baca Juga: Ilmuwan China Kembangkan Kawanan Drone Untuk Ubah Film Fiksi Ilmiah Jadi Kenyataan

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ojo Dibandingke Lagunya Dinyanyikan di Istana Merdeka, Abah Lala: Bangga, Alhamdulillah

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lagu dangdut berjudul Ojo Dibandingke dinyanyikan di Istana Merdeka dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lagu tersebut dibawakan oleh...