Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalSidoarjo Zona Merah Covid-19 dan Stok Vaksin Kosong

Sidoarjo Zona Merah Covid-19 dan Stok Vaksin Kosong

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Kabupaten Sidoarjo masih berada dalam zona merah penyebaran Covid-19 dengan 4.174 kasus aktif berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pertanggal 1 Agustus 2021.

Disisi lain, percepatan vaksinasi di Kota Delta juga terhambat karena stok vaksin covid-19 sampai saat ini masih kosong. Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo masih menunggu droping atau kiriman dosis vaksin dari pemerintah pusat.

“Dosis vaksin tahap pertama kosong, kami masih menunggu kiriman dari pemerintah pusat,” Kata Kepala Dinkes Sidoarjo, drg. Syaf Satriawaman saat dikonfirmasi, senin (2/8/2021).

drg. Syaf menjelaskan, Pemkab Sidoarjo sebenarnya sudah mengajukan 100 ribu dosis vaksin kepada pemerintah pusat. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian pengiriman vaksin tersebut.

“Setelah kami konfirmasi, bilangnya dalam Minggu ini vaksinnya akan dikirim, tapi saat ini belum dikirim juga. Kami masih nunggu ini,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinkes Sidoarjo menyampaikan vaksinasi untuk pelajar akan dimulai besok (Rabu, 4/8) di SMAN 2 Sidoarjo dengan 1.000 dosis vaksin tahap pertama.

“Vaksinnya memang khusus pelajar serentak se-Jawa Timur. Dosisnya dari provinsi, kami hanya melaksanakan saja,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengemukakan Indonesia dijadwalkan menerima pengiriman sekitar 45 juta dosis vaksin tambahan yang datang secara bertahap sepanjang Agustus 2021.

“Ada vaksin Sinovac 35 juta dosis, AstraZeneca 6 juta dosis dan Pfizer 3-5 juta dosis,” kata Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Senin pagi dikutip dari Antara

Sebanyak 50 persen dari 45 juta dosis vaksin COVID-19 tersebut akan didistribusikan menuju tujuh daerah di Pulau Jawa dan Bali.(ful/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...