Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalSiaga Bencana, BPBD Kabupaten Malang Dirikan Empat Poslap

Siaga Bencana, BPBD Kabupaten Malang Dirikan Empat Poslap

NUSADAILY.COM – MALANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mendirikan empat Pos Lapangan (Poslap) untuk mengcover penanganan senentara darurat bencana.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Poslap tersebut didirikan menyusul wilayah Kabupaten Malang yang ditetapkan sebagai wilayah Siaga Bencana Hidrometeorologi.

“Empat Poslap ini untuk mengcover percepatan penanganan sementara darurat bencana di wilayah Kabupaten Malang,” kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Sasono Irawan, Jumat, 21 Januari 2022.

Poslap tersebut berada di wilayah Kecamatan Ngantang, untuk mengcover wilayah Pujon, Ngantang dan Kasembon. Poslap kedua di wilayah Kecamatan Tumpang, untuk mengcover bencana di Timpang, Poncolusumo, Pakis, Jabung, Tajinan dan Wajak.

Salah satu Poslap di Kabupaten Malang

“Juga ada Poslap di wilayah Kecamatan Tirtoyudo untuk mengcover Tirtoyudo, Ampelgading, Dampit dan Turen,” terangnya.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Gedangan untuk mengcover bencana di Gedangan, Sumbermanjing wetan, Bantur, Pagak dan Donomulyo. Ia menjelaskan, setiap Poslap ada 12 orang personel, setiap hari disiagakan dalam dua shift selama 24 jam.

“Personel itu dibekali peralatan penanganan darurat bencana seperti chainsaw, alat penanganan longsor dan penerangan serta sejumlah peralatan lain. Juga dibekali logistik untuk bantuan,” pungkasnya. (kal)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily